Sukses

Waketum Kadin Motori Penandatangan Kerjasama Ekspor Tingkat Asia Selatan

Kadin Indonesia melakukan penandatanganan Pakta Integritas Multilateral Balance Trading, antara Ketua KIKI-PSB dengan Hafiz Agro International Pvt. Ltd., India.

Liputan6.com, Palembang - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia terus bergerak, untuk meningkatkan perekonomian Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia agar bisa menembus pasar mancanegara.

Seperti penandatanganan Pakta Integritas, yang merupakan salah satu agenda rutin Kadin Indonesia yang cukup sukses.

Ketum Kadin Indonesia Eddy Ganefo, menyaksikan Pakta Integritas, untuk kerjasama antara Kadin Indonesia dengan Negara – Negara Asia Selatan.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Kadin Indonesia Bidang Perdagangan Dian Prasetio pun, menjadi motor dalam penandatanganan Pakta Integritas Multilateral Balance Trading, antara Ketua KIKI-PSB dengan Hafiz Agro International Pvt. Ltd., India, pada hari Kamis (12/8/2021) kemarin.

Menurut Dian Prasetion, kegiatan tersebut merupakan program rutin Kadin Indonesia, dalam mendukung bertumbuhnya ekonomi Indonesia. Serta percepatan ‘naik kelas’ UMKM di Indonesia secara merata.

Pakta Integritas ini dilaksanakan antara Tonny Silvaraj, Ketua Kadin Indonesia Komite India, Pakistan, Sri Lanka, dan Bangladesh (KIKI-PSB), dengan Mr. Sadik Hafizoddin Kazi, Direktur wilayah Asia Tenggara dari Hafiz Agro International Pvt. Ltd., dari Ratanjan, India.

“Perjanjian yang ditandatangani oleh pihak Kadin Indonesia dan Hafiz Agro International International ini, bertujuan untuk meningkatkan hubungan dagang,” ucapnya, Jumat (13/8/2021).

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasar Asia Selatan

Hubungan dagang yang dimaksud, yaitu antara Indonesia dengan negara – negara Asia Selatan. Terutama dalam hal perdagangan komoditas, terutama ekspor dari Indonesia ke India dan negara sekitarnya.

Hafiz Agro International sendiri adalah, salah satu perusahaan terkemuka di India perdagangan ekspor impor komoditas, Multilateral Balance Trading yang diinisiasi oleh Kadin Indonesia,

“Kita mengharapkan, langkah ini dapat memacu produktivitas serta peningkatan neraca ekspor Indonesia, terhadap India dan negara sekitarnya,” katanya.

3 dari 3 halaman

Pacu Pertumbuhan Ekonomi

Dia optimis, kerjasama tersebut bisa memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia, dalam masa pandemi Covid-19 yang berdampak besar bagi masyarakat Indonesia.

Menurutnya, ekspor perdagangan dengan Hafiz Agro International tersebut, akan membuka peluang bagi pelaku usaha yang telah lama maupun yang baru.

Terlebih dalam melakukan produksi dan memperdagangkan produk komoditas ekspor, seperti kopra, cengkeh, pala, serta rempah-rempah asal Indonesia lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.