Sukses

Kebahagiaan Ribuan Mahasiswa di Banten Terima Vaksin Covid-19 Plus Paket Sembako

BEM Nusantara bersama TNI-Polri menggelar vaksinasi kepada 3 ribu mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten. Harapannya, bisa mempercepat terbentuknya herd immunity.

Liputan6.com, Serang - BEM Nusantara bersama TNI-Polri menggelar vaksinasi kepada 3 ribu mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten. Harapannya, bisa mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Gerakan vaksinasi mahasiswa nasional ini merupakan kolaborasi antara mahasiswa dan Polri, dalam rangka penanggulangan covid-19 melalui vaksinasi nasional," kata Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, melalui rilisnya, Kamis (12/08/2021).

Rektor UIN SMH Banten, Wawan Wahyudin mengapreasi gerakan vaksinasi yang digagas oleh mahasiswa, TNI, dan Polri tersebut. Dia berharap, usai divaksin, mahasiswa sehat dan bisa melakukan pembelajaran tatap muka kembali. Selain itu, diharapkan herd immunity juga bisa segera terwujud.

Mahasiswa yang sudah divaksin juga diberikan bantuan sembako untuk dibawa pulang ke kosan atau diberikan ke orangtuanya di rumah. Hal ini untuk meringankan beban ekonomi di tengah pandemi covid-19.

"Harapan saya selaku rektor tentu kami ingin mahasiswa kami ini sehat, kemudian bisa kuliah tidak hanya daring tapi luring. Dengan demikian kita bisa bersama lagi di dalam kelas, bersama lagi di dalam kampus, bersama lagi dengan masyarakat," kata Wawan Wahyudin, Kamis (12/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BEM Ajak Mahasiswa Lawan Covid-19

Kemudian Koordinator Pusat Dewan Mahasiswa (Dema) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Onky Fahcru Rozie mengajak seluruh mahasiswa, untuk tidak takut divaksin dan bisa bersama-sama membentuk herd immunity untuk menyudahi pandemi Covid-19.

"Kami juga hari ini me-launching gerakan Mahasiswa Berani Vaksin melalui pembagian masker," kata Onky, Kamis (12/08/2021).

Pengamanan dan kepanitiaan vaksinasi dibantu oleh personel Polres Serang Kota dan TNI. Setidaknya ada 151 anggota yang diterjunkan. Selain menjaga, mereka juga mengimbau agar mahasiswa tertib dan mematuhi protokol kesehatan selama proses vaksinasi Covid-19.

"Sebanyak 151 personel diterjunkan untuk mengawal dan mengawasi protokol kesehatan pada gerakan vaksinasi mahasiswa," kata Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahilles Hutapea, Kamis (12/08/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.