Sukses

Bantu Penanganan Covid-19 di Blora, Realfood Gelontorkan Bantuan Senilai Rp1 Miliar

Bupati Blora Arief Rohman berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warga yang tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Blora - PT Realfood Winta Asia memberikan bantuan berupa minuman kesehatan Realfood, yang terbuat dari sarang burung walet, kepada pasien Covid-19 dan tenaga kesehatan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Bantuan minuman bergizi sebagai upaya meningkatkan imun tersebut, mendapat apresiasi dari Pemkab Blora

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora, saya menyampaikan apresiasi terimakasih kepada Realfood atas bantuannya," ungkap Bupati Blora Arief Rohman, Kamis (12/8/2021).

Bupati yang akrab disapa Gus Arief ini berharap, bantuan yang nilainya ditaksir mencapai Rp1 miliar itu, bermanfaat bagi warga yang tengah menghadapi pandemi Covid-19.

"Semoga ini bermanfaat untuk pasien kita yang sedang isoman maupun yang sedang di rumah sakit dan juga untuk nakes nanti," katanya.

Dia juga menyampaikan, kondisi Covid-19 di Kabupaten Blora mengalami penurunan drastis dibanding sebelum masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Kita alhamdulillah yang di rumah sakit sudah di bawah 50 ya, hunian rumah sakit BOR (bed occupancy rate) kita sudah sekitar 20 persen. Terus kemudian jumlah isoman sudah dibawah 200," ucap Gus Arief, sambil mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikhtiar Realfood

Sementara itu Owner PT Realfood Winta Asia, Handoko menuturkan pihaknya memandang penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora sudah terukur dan baik.

Apa yang dilakukan Realfood, kata Handoko, merupakan bentuk ikhtiar memberikan nutrisi protein untuk menekan angka kematian di Kabupaten Blora. Selain itu, agar tingkat penyembuhan Covid-19 juga lebih tinggi.

"Saya lihat Blora ini sudah baik ya, sudah punya tempat isoman seperti di Hotel Mega Bintang Cepu, dan isoman-isoman yang terintegrasi ini cuman perlu tambahan nutrisi protein gitu saja," kata Handoko seusai menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Sekadar diketahui, bantuan minuman kesehatan yang berkantor perusahaan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur ini diberikan untuk pasien isoman totalnya sebanyak 750 boks.

Sedangkan untuk pasien Covid-19 di rumah sakit totalnya sebanyak 150 boks. Serta untuk tenaga kesehatan yang berinteraksi dengan pasien Covid-19 totalnya sebanyak 540 boks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.