Sukses

Polres Klungkung Bantu Warga Difabel Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Upaya memutus penyebaran Covid-19, Polres Klungkung menggelar vaksinasi untuk warga penyandang difabel di Kabupaten Klungkung.

Liputan6.com, Denpasar - Untuk mencegah penularan Covid-19, Polres Klungkung menggelar vaksinasi bagi warga penyandang difabel di Kabupaten Klungkung. Petugas vaksinator dan anggota Polres Klungkung mendatangi rumah warga demi menghindari kerumunan, Rabu pagi (11/8/2021).

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana mengatakan gerakan vaksinasi untuk penyandang difabel dilakukan dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah.

"Gerai Vaksinasi Merdeka door to door untuk penyandang disabilitas dilaksanakan di Desa Minggir Desa Gelgel," katanya di Klungkung, Rabu (11/8/2021).

Ia menyebut tim vaksinator dari Polres Klungkung sebelum menyuntikkan vaksin, melakukan screening terlebih dahulu. Jika sudah memenuhi persyaratan, selanjutnya dilakukan penyuntikan Vaksin Covid-19.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Warga Vaksin dengan Humanis

"Mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Klungkung yang menyasar penyandang disabilitas yang memang tidak bisa datang langsung ke Posko Vaksinasi," ujarnya.

Kapolres melanjutkan, upaya pihaknya mengajak masyarakat untuk mau divaksinasi menggunakan cara-cara humanis. Hal itu tentunya agar masyarakat tidak merasa ketakutan dan bisa dengan sukarela mau divaksin.

"Semoga dengan mendatangi rumah warga untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, kita bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh untuk warga masyarakat penyandang disabilitas supaya tidak terpapar virus Covid-19," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.