Sukses

Ikhtiar Mahasiswa dan Polda Sumut Kejar Herd Immunity Melalui Vaksinasi Covid-19

Mahasiswa yang tergabung dalam 7 Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Nusantara bekerja sama Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar vaksinasi untuk pelajar dan mahasiswa di Kampus UMN Al Washliyah, Kota Medan.

Liputan6.com, Medan Mahasiswa yang tergabung dalam 7 Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Nusantara bekerja sama Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar vaksinasi untuk pelajar dan mahasiswa di Kampus UMN Al Washliyah, Kota Medan.

Koordinator Pusat Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), Onky Fachrur Rozie mengatakan, kegiatan vaksinasi ini menargetkan 2.000 mahasiswa dari berbagai kampus dan perguruan tinggi di Kota Medan dan sekitarnya.

"Vaksinasi ini bentuk ikhtiar dan pengabdian kemanusiaan kita sebagai mahasiswa, serta mendukung pemerintah dalam mencapai target vaksin secara nasional untuk membentuk herd immunity, guna menjadikan Indonesia sehat dan bangkit dari pandemi Covid-19," kata Onky, Jumat (6/8/2021).

Senada dengan Onky, Nur Eko Suhardana selaku Koorpresnas BEM PTMI menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini adalah wujud kolaborasi mahasiswa dengan stakeholder terkait, dalam hal ini Polri.

"Juga sebagai upaya bersama membantu pemerintah untuk mewujudkan herd immunity," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diharapkan Jadi Role Model

Vaksinasi massal yang digelar mahasiswa bersama Polda Sumut ini diharapkan bisa menjadi role model atau percontohan di seluruh kampus yang ada di tanah air, khususnya di Sumut.

Kapolda Sumut, Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak, mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang diprakarsai mahasiswa dan Aliansi BEM. Menurutnya, pemberian vaksin Covid-19 untuk membentuk kekebalan tubuh bagi mahasiswa agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Saya mendukung, dan berharap jika vaksinasi di Sumut sudah mencapai target, proses belajar mengajar secara tatap muka bisa dibuka kembali," ucapnya.

Untuk vaksinasi yang digelar kali ini jumlah peserta sudah mencapai 2.000 mahasiswa. Para peserta berasal dari berbagai kampus dan aliansi mahasiswa.

3 dari 3 halaman

Wujud Komitmen Mahasiswa

Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga mengatakan, vaksinasi kali ini adalah titik ke-5 dari roadmap kegiatan vaksinasi nasional yang dilakukan. Selanjutnya masih banyak titik lain yang akan dilaksanakan.

"Vaksinasi yang dilakukan wujud dari komitmen kita sebagai anak bangsa untuk turut berkontribusi mewujudkan herd immunity, agar kondisi sulit ini bisa segera kita lewati," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.