Sukses

Gubernur Jambi Lepas Pendistribusian 100 Ton Beras Bantuan EMTEK

EMTEK dan LYMAN memberikan bantuan 100 ton beras. Bantuan beras tersebut didistribusikan oleh jajaran Polda Jambi.

Liputan6.com, Jambi - Gubernur Jambi Al Haris bersama jajaran Forum Komunikasi Daerah Provinsi Jambi melepas pendistribusian beras 100 ton di halaman Mapolda Jambi, Jumat (6/8/2021). Acara pelepasan pendistribusian beras untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 ini merupakan bantuan dari EMTEK (Elang Mahkota Teknologi) dan LYMAN Group.

Hadir dalam kegiatan pelepasan pendistribusian tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Danrem 042/Garuda Putih (Gapu) Brigjen TNI M Zulkifli, dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran Polda Jambi dan Korem 042/Gapu yang tulus mendistribusikan bantuan. Menurut dia, bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang saat ini terdampak pandemi.

Gubernur Al Haris yang belum lama ini menjabat, juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan EMTEK dan LYMAN yang telah memberikan bantuan berupa pangan ini.

Dia meminta agar pemerintah dan swasta serta pihak lainnya tetap memberikan berkontribusi dalam pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Terimakasih kepada EMTEK dan LYMAN. Bantuan ini tentu sangat diharapkan dan masyarakat akan merasa terbantu dalam kondisi pandemi ini,” ujar Al Haris.

Gubernur juga berharap ada pengusaha-pengusaha lain yang bisa turut berkontribusi dalam membantu masyarakat di provinsi yang berjuluk "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolda Titip Bantuan Didistribusikan ke Warga SAD

Dalam acara pelepasan ini, bantuan 100 ton beras langsung didistribusikan ke berbagai penjuru daerah Jambi menggunakan mobil truk Polda.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rahmad Wibowo mengucapkan terima kasih atas kontribusi perusahaan EMTEK dan LYMAN yang telah memberikan bantuan sosial berupa beras.

Menurut Kapolda, bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat Jambi. Sebab saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Bantuan beras 100 ton ini akan didistribusikan Polda Jambi bersama jajaran Korem Garuda Putih,” ujarnya di Mapolda Jambi.

Bagi daerah yang terdapat populasi warga Suku Anak Dalam (SAD), Kapolda menitip pesan agar bantuan tersebut juga didistribusikan kepada warga SAD yang berada di pelosok daerah.

Pesan Ini terutama kepada Kapolres yang berada di Batanghari, Tebo, Bungo, Merangin dan Sarolangun. Daerah-daerah tersebut adalah daerah kabupaten yang terdapat populasi SAD yang merupakan suku marjinal di Provinsi Jambi.

"Saya titip agar bantuan beras ini didistribusikan kepada saudara-saudara kita warga Suku Anak Dalam," ucap Kapolda.

Sementara kepada petugas yang mendistribusikan beras ini, Kapolda berpesan agar bekerja dengan ikhlas membantu sesama warga yang membutuhkan.

"Dan juga saya pesan agar petugas tetap menjaga kualitas beras yang akan dibagikan," demikian Kapolda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.