Viral Video Polisi Bantu Kakek Tua Jualan Koran dan Tisu di Solo

pada 06 Agu 2021, 03:30 WIB
Diperbarui 06 Agu 2021, 03:30 WIB
Bripka Arief Setiawan menjual koran di Gemblegan, Serengan, Solo, pada Kamis (5/8/2021) sore. (istimewa/tangkapan layar @energi solo)
Perbesar
Bripka Arief Setiawan menjual koran di Gemblegan, Serengan, Solo, pada Kamis (5/8/2021) sore. (istimewa/tangkapan layar @energi solo)

Solo - Video aksi seorang polisi anggot Polresta Surakarta yang berjualan koran dan tisu di jalan raya daerah Gemblegan, Serengan, Solo beredar viral. Diketahui polisi tersebut membantu penjual koran di perempatan Gemblekan tersebut.

Aksi polisi yang membantu pedagang koran tersebut direkam salah seorang pengguna jalan dan diunggah pengelola akun @energisolo ke Instagram, Kamis, (5/8/2021). Video itu menunjukkan pengemudi mobil yang membeli tisu dari sang polisi. Pengelola akun itu juga menandai akun Wali Kota Solo, Wakil Wali Kota, Polresta Surakarta, Satlantas Surakarta, dan beberapa pejabat terkait.

Sengaja putar balik begitu lihat polisi juala koran, Masya Allah banget pak polisinya bantu bapak-bapak penjual koran di pinggir jalan,” tulisan di dalam video tersebut, dikutip Solopos.com.

Berdasarkan informasi di unggahan video tersebut, pedagang koran yang dibantu polisi sudah berusia tua dan kakinya sedang sakit. Dengan keadaannya tersebut, pedagang tua yang dibantu polisi itu hanya dapat duduk di trotoar dan tidak bisa berjalan.

Unggahan video polisi yang membantu pedagang koran di Gemblegan, Solo itu mendapatkan 62.909 penonton dan 219 komentar dari para netizen selang empat jam. Para netizen pun memuji aksi polisi Kota Solo tersebut. “Respect buat pak polisi yang keren ini,” tulis pengguna akun @guntara_very.

Cerminan polisi yang baik, inilah polisi yang sebenarnya. Salut terima kasih orang baik” komentar pengguna akun @dimasap7.

Sementara beberapa netizen mengingikan polisi yang membantu pedagang berjualan koran tersebut mendapatkan apresiasi dari pihak satuan kepolisian.

Harus diviralin nih dan dapat penghargaan bapaknya cc @divisihumaspolri,” komentar pengguna akun @eghaliter11.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Dapatkan berita menarik Solopos.com lainnya, di sini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya