Sukses

Danny Pomanto Minta Hotel dan Restauran di Kota Makasar taat Protokol Kesehatan

Hal itu diutarakan Wali Kota Makassar saat bertemu dengan Ketua Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Makassar - Merujuk pada grafik lonjakan kasus Covid-19 yang kembali meninggi. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto secara tegas meminta kesadaran semua pihak untuk taat prokes termasuk usaha di sektor perhotelan dan restauran. Apalagi hotel dan restauran merupakan lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat.

Hal tersebut ditegaskannya dihadapan perwakilan pemilik hotel di Makassar yang tergabung dalam PHRI Sulsel, saat bertandang ke kediaman pribadi Wali Kota Makassar di Jalan Amirullah. Jumat (2/7/2021). Dalam pertemuan tersebut Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga meminta kebijakan kepada wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu agar memberi kebijakan agar usaha hotel dan restauran bisa tetap eksis di tengah pandemi Covid-19.

"Kami sadar kondisi pandemi saat ini. Namun di bidang usaha perhotelan, tetap bisa berjalan. Olehnya itu kami meminta petunjuk dan arahan bapak Wali Kota agar kita dapat berjalan beriringan bersama," kata Anggiat kepada Danny Pomanto.

Menanggapi hal tersebut Danny Pomanto secara tegas meminta agar PHRI mengikuti segala aturan yang telah dikeluarkan pemerintah pusat, termasuk aturan yang tertuang di dalam PPKM, dimana saat ini sedang diperpanjang masa pemberlakuannya.

“Satu kesyukuran, karena bukan PPKM darurat yang diterapkan di sini. Jadi tolong siapapun itu termasuk PHRI wajib taat prokes. Ini semua demi kebaikan kita. berjuang bersama agar bisa sehat dan selamat,” ujarnya.

Danny menegaskan PHRI harus lebih selektif dan disiplin dalam menyelenggarakan berbagai acara, baik itu pesta pernikahan maupun acara lainnya.

“Tidak ada yang bisa melarang pernikahan. Tapi saya mohon kerja sama PHRI untuk disiplin terapkan Prokes, jika tidak maka saya tegaskan hotel anda akan dipasangi garis Makassar Recover. Kami tidak akan  main-main untuk menjaga kesehatan warga Makassar,” tegasnya.

Danny menjelaskan bahwa satgas detektor akan mulai diresmikan peluncurannya hari ini, dan akan bertugas untuk mendeteksi siapa saja yang terpapar covid.

“Bukti keseriusan Pemkot hari ini secara resmi akan kami launching satgas detektor covid yang akan mengunjungi setiap rumah warga untuk screening dan monitoring,” jelasnya.

Olehnya itu kembali Danny mengingatkan agar PHRI kiranya menjadi mitra yang baik dan bersama  membantu mengkampanyekan melawan penyebaran Covid-19.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.