Mengintip Ketersediaan Stok Vaksin Covid-19 di Kota Cilegon

Oleh Yandhi Deslatama pada 04 Agu 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 20:00 WIB
Helldy Agustian, Walikota Cilegon Terpilih Yang Memiliki Latar Belakang Sales. (Dokumentasi Pribadi).
Perbesar
Helldy Agustian, Walikota Cilegon Terpilih Yang Memiliki Latar Belakang Sales. (Dokumentasi Pribadi).

Liputan6.com, Cilegon - Ketersediaan vaksin Covid-19 di Kota Cilegon, Banten, cukup untuk menyuntik 50 ribu orang. Target maksimal, pemkot bisa memvaksin 1.500 orang setiap harinya.

Guna mempercepat terbentuknya herd immunity, Pemkot Cilegon terus mengejar vaksinasi massal, seperti yang dilakukan pada Rabu, 4 Agustus 2021, di Alun-Alun Kota Cilegon.

"Masih ada kurang lebih 5 ribu vial vaksin lagi di Cilegon, untuk 50 ribu orang. Kita ingin mempercepat itu (herd immunity), bisa (mencukupi) dua mingguan," kata Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, melalui telepon selulernya, Selasa (3/8/2021).

Percepatan vaksinasi dilakukan oleh berbagai institusi, seperti Polri, TNI, maupun kejaksaan. Total, sudah ada 23 persen warga Kota Baja yang diberi vaksin Covid-19.

Helldy Agustian mengaku sedang menyiapkan tenaga vaksinator di setiap kelurahan, untuk mempercepat vaksinasi dan terbentuknya herd immunity.

"Vaksinasi kita kerja sama dengan forkopimda. Tentunya kita sudah banyak, sekarang itu udah 23 persen. Rapat dengan camat, setiap kelurahan ada vaksinator," dia menerangkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemberian Bansos

Karena PPKM Darurat diperpanjang hingga 9 Agustus 2021 dan Kota Cilegon masuk ke dalam Level 4, berbagai bantuan sudah mulai disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Meski tidak bisa menutupi seluruh kebutuhan warga, setidaknya bisa meringankan beban.

Bantuan dari pemerintah pusat sendiri sudah disalurkan melalui PT Pos Indonesia, yang dikawal oleh personel TNI-Polri, sehingga diharapkan tepat sasaran.

"Paket bantuan dari pemkot khusus isoman 3 ribu paket, Dinsos dari pusat, 23 ribu paket," dia menandaskan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya