Polisi Benarkan Foto Bilyet Giro Anak Akidi Tio yang Beredar di Medsos

Oleh Nefri Inge pada 03 Agu 2021, 18:45 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 18:46 WIB
Polisi Benarkan Foto Bilyet Giro Anak Akidi Tio yang Beredar di Medsos
Perbesar
Foto Bilyet Giro Bank Mandiri dengan nama anak mendiang Akidi Tio, Haryanty nama lainnya (Liputan6.com / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Di hari pemeriksaan pertama anak mendiang Akidi Tio, Haryanty, di Polda Sumatera Selatan (Sumsel) pada hari Senin (3/8/2021), turut beredar foto cek kertas bilyet giro, yang beredar di media sosial (medsos).

Cek giro tersebut dikeluarkan oleh Bank Mandiri cabang Palembang Arief 113-00, dengan nomor Bilyet Giro XL 105226, yang ditulis per tanggal 2 Agustus 2021.

Dalam kolom ‘memindahkan dana atas beban rekening kami sejumlah’, tertulis angka Rp 2 triliun, baik tulisan nominal angka maupun tulisan huruf.

Pencairan akan dikucurkan ke rekening dengan nomor 113.0066661970, atas nama Heni Kresnowati pada Bank Mandiri.

Di kolom paling bawah, ditandatangani oleh Heni Kresnowati, dengan tertera nama Haryanty dengan nomor rekening 113-0015300936 di yang tertera di cek giro bagian kiri bawah.

Saat ditanya terkait foto Bilyet Giro yang tersebar di medsos tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriyadi membenarkan bahwa cek giro tersebut adalah asli.

“Betul, BG (Bilyet Giro) betul,” ucapnya, saat menggelar konferensi pers di depan gedung Direktorat Kriminal dan Umum (Dirkrimum) Polda Sumsel, Selasa (3/8/2021) sore.

Nama Haryanty yang tertera di kiri bawah cek giro, memang benar adalah nama anak mendiang Akidi Tio.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fakta Nama Lainnya

Polisi Benarkan Foto Bilyet Giro Anak Akidi Tio yang Beredar di Medsos
Perbesar
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriyadi mengatakan, jika foto cek bilyet giro anak Akidi Tio yang beredar di medsos adalah benar (Liputan6.com / Nefri Inge)

Sedangkan nama Heni Kresnowati, ternyata adalah Kepala Bidang (Kabid) Keuangan Polda Sumsel, Kombes Pol Heni Kresnowati.

“Untuk penerima, dibukakan rekening mandiri atas nama Kabid Keu (Keuangan), sesuai dengan BG yang tadi (tersebar di medsos),” katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya