Sukses

Teka-Teki Saldo Bilyet Giro Anak Akidi Tio Akhirnya Terbongkar

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriyadi menjelaskan tentang jumlah saldo Bilyet Giro Bank Mandiri milik, Haryanty, anak mendiang Akidi Tio.

Liputan6.com, Palembang - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) masih terus melakukan penelusuran, terkait kebenaran donasi Rp 2 triliun yang akan disumbangkan oleh keluarga mendiang Akidi Tio.

Hingga akhirnya, Polda Sumsel berkoordinasi ke Bank Mandiri, untuk mengetahui saldo bilyet giro Haryanty (ditulis sebelumnya Hariyanti).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriyadi mengatakan, mereka sudah mengantongi hasil koordinasi dan pengecekan ke Bank Mandiri di Sumsel, terkait saldo Bilyet Giro anak mendiang Akidi Tio.

“Sesuai dengan Bilyet Giro yang diberikan saudari Haryanty. Kita dapat klarifikasi dari pihak bank, saldo di rekening tersebut, saldonya tidak cukup,” ucapnya, saat menggelar konferensi pers di depan gedung Direktorat Kriminal dan Umum (Dirkrimum) Polda Sumsel, Selasa (3/8/2021) sore.

Namun untuk nama pemilik rekening, jumlah saldo dan data dari nasabahnya, merupakan rahasia bank, yang tidak bisa diberikan ke kepolisian.

Saat awak media menanyakan, apakah saldo tersebut tidak cukup dengan jumlah Rp 2 triliun yang dijanjikan keluarga Akidi Tio, Supriyadi langsung menjawab dengan singkat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saldo Tak Cukup

“Hanya bilang saldo , kita tidak bsia memastikan (Rp 2 triliun),” ujarnya.

Ditambahkan Direktur Dirkrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hizar Siallagam, bahwa pihak perbankan sudah menyampaikan informasi yang sesuai dengan ketentuan mereka.

“Mereka bisa menyebutkan sesuai dengan ketentuan perbankan. Bahwa saldo tidak mencukupi dari angka Bilyet Giro itu,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.