Sukses

Bulog Salurkan Bantuan 680 Ton Beras untuk Warga Makassar Terdampak PPKM

Penyaluran bantuan itu pun disambut baik oleh Pemerintah Kota Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Badan Urusan Logistik (Bulog) cabang Makassar segera menyalurkan bantuan beras pasca Kota Makassar ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Sebanyak 680 ton beras akan dibagikan kepada 68.030 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar Harisun mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terkait titik pembagian beras nanti. Dia mengaku pihaknya sudah menerima instruksi dari Kemensos bahwa bantuan harus sudah dialokasikan paling lambat 31 Juli 2021.

"Alhamdulillah pertemuan dengan Bapak Wali Kota Makassar atas dukungannya. Mulai hari ini Perum Bulog Makassar akan membagikan bantuan beras kepada warga di mana jatah Makassar sebesar 68.030 KPM," kata Harisun di kediaman Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto (27/7/2021).

Sementara itu, Danny Pomanto  mengatakan bantuan beras untuk warga di masa sekarang sedikit banyak akan membantu. Dia menegaskan pihaknya akan membantu Bulog untuk menyalurkan beras kepada warga.

Danny menegaskan pemerintah tidak akan membiarkan masyarakatnya sendirian menghadapi situasi sulit. Berbagai bantuan telah dan akan kami distribusikan untuk warga.

"Kita siapkan 100 ribu paket sembako untuk warga. Tapi kita mau lakukan pendataan dulu, agar lebih transparan dan tepat sasaran," ucapnya. [yan]

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.