Sukses

Dak Pandang Bulu, PM Thailand Ancem Pidanake Penyebar Hoaks Tentang Covid-19

PM Thailand ancam nak pidanake penyebar hoaks tentang Covid-19.

Liputan6.com, Palembang - Perdana Menteri (PM) Thailand Prayut Chan-o-cha negeske akan nindak setiap penyebar hoaks seputar covid-19. Dio nyebutke para penyebar hoaks atau berita ngolake, biso ngebingungke masyarakat di tengah pandemi.

Prayut nyampaike hal itu makek akun resminyo di Facebook. Dio nyebutke hukuman berat nunggu wong-wong penyebar hoaks.

Berita ngolake terbaru di Thailand nyebutke, pusat vaksinasi COVID-19 di Bang Sue nak ditutup untuk ngindari kerumunan. Tapi pemerintah ngebantah dan cuma nerapke protokol kesehatan yang lebih ketat.

"Galo-galo pelanggar nak diperlakuke samo di bawah hukum, terlepas dari status sosial mereka. Selebriti, media atau yang punyo halaman Facebook populer akan ditindak dengan tuduhan nyebarke berita palsu men mereka ngelanggar hukum," ujar Prayut dilansir dari NationThailand.

"Aku pribadi akan nindaklanjutke operasi anti-berita palsu ini, yang harus dilakuke segancangnyo. Segalo lembaga harus ngelaporke kemajuan operasi mereka ke aku, sebelum rapat kabinet berikutnyo dan harus nunjukke pembaruan sebelum setiap rapat kabinet," katonyo negaske di Thailand.

*Men nak tau kebenaran informasi yang beredar, payo WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 cuma dengan ketik kato kunci yang dipengeni.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Ngelawan hoaks sama bae ngelawan pembodohan. Itu yang mendasari kami buat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan sampe sekarang aktif ngasihke literasi media pada wong-wong luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com begabung di International Fact Checking Network (IFCN) dan jadi patner Facebook. Kami jugo bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerjasamo dengan pihak mano bae, dak akan ngaruhi independensi kami.

Men kamu ado informasi seputar hoaks atau berita ngolake yang nak kami telusuri dan verifikasi, langsung be kirim di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Kalu nak lebih cepat dapet jawaban? Biso kontak be ke Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan ini nah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.