Sukses

Stok Habis, Wali Kota Makassar Minta 200 Ribu Paket Vaksin ke Pemerintah Pusat

Animo masyarakat yang ingin menerima vaksin mengalami peningkatan hingga stok vaksin di Kota Makassar habis.

Liputan6.com, Makassar - Stok vaksin di Kota Makassar saat ini habis. Akibatnya sejumlah warga yang hendak menerima vasksinasi pertama maupun kedua terpaksa harus menunda niatnya tersebut. 

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto pun tidak tinggal diam melihat hal tersebut. Dia pun mengajukan permintaan tambahan 200 ribu paket vaksin kepada pemerintah pusat. 

"Antusias tinggi, masalahnya vaksin lagi kosong, tapi tidak apa-apa, kita sempurnakan sistemnya, kami telah mem-book di pemerintah pusat 200 ribu paket," kata wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu, Sabtu (31/7/2021). 

Danny menyebutkan 200 ribu paket vaksin itu nantinya akan mencukupi kebutuhan 2 juta kali vaksin dosis pertama maupun vaksin dosis kedua warga Kota Makassar. 

"200 ribu itu ada 10 isinya berarti sekitar 2 juta. Berarti bisa 1 juta, kan dua kali vaksin," ucap Danny. 

Berdasarkan data yang diterima Liputan6.com, saat ini sudah 406.849 warga Kota Makassar telah menerima vaksin dosis pertama dan hanya 167.095 warga yang telah menerima vaksin dosis kedua.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.