Sukses

Tak Kapok, Remaja di Bitung Ini Berulangkali Ditangkap Gara-gara Sajam

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, remaja tersebut langsung diamankan bersama barang bukti ke Mako Polres Bitung guna pemeriksaan lebih lanjut.

Liputan6.com, Manado - Tim Tarsius Polres Bitung mengamankan seorang laki-laki berinisial JT alias Jut (15) warga Kelurahan Aertembaga, Kota Bitung, Sulut. Penyebabnya, remaja ini kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis pisau badik.

Jut diamankan Tim Tarsius Polres Bitung pada Kamis (29/7/2021) sekitar pukul 01.30 Wita, saat sedang melaksanakan patroli malam.

Saat itu, Tim yang dipimpin oleh Bripka Angky Koagow sedang melintas di Kelurahan Pateten Satu, di kompleks jalan baru. Tim melihat sekelompok anak muda sedang nongkrong. Saat didekati, salah satu dari pemuda itu membuang benda yang mencurigakan, di antara pot bunga.

Saat diperiksa, ternyata benda tersebut adalah sebuah senjata tajam jenis pisau badik. Tim kemudian menginterogasi remaja yang dicurigai membuang sajam tersebut. Jut kemudian mengakui bahwa sajam tersebut adalah miliknya.

Menurutnya, dia membawa sajam tersebut untuk berjaga-jaga. Dalam catatan Kepolisian, ini sudah ketiga kalinya pemuda tersebut ditangkap dengan kasus yang sama.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, remaja tersebut langsung diamankan bersama barang bukti ke Mako Polres Bitung guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Apapun alasannya, membawa sajam bisa menyulut aksi kriminalitas, seperti aksi penganiayaan bahkan pembunuhan,” kata Abast.

Dia mengingatkan agar warga Bitung jangan main-main dengan sajam, apalagi sengaja membawanya dengan alasan buat jaga diri.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.