Sukses

Blusukan ke Bantaran Sungai di Medan, Musa Rajekshah Salurkan Bansos untuk Warga

Untuk meringankan beban masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan sosial (bansos).

Liputan6.com, Medan Untuk meringankan beban masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan sosial (bansos).

Bansos yang disalurkan berupa sembako dan nasi bungkus, dan diberikan langsung Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, kepada warga yang bermukim di kawasan bantaran sungai, Jalan Sei Deli, dan pengendara bermotor di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan.

Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumut, Partai Golkar baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Sumut telah diinstruksikannya untuk mulai berkegiatan sosial di masyarakat sejak pekan lalu.

Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan, apalagi sejumlah daerah di Sumut harus menerapkan PPKM Level 4 dan Level 3 karena situasi pandemi Covid-19. Akibat keterbatasan, kegiatan masyarakat sehari-hari tidak dapat berjalan normal.

"Ada masyarakat kita yang bekerja hari ini untuk makan hari ini juga, sehingga secara ekonomi akan berpengaruh pada masyarakat. Pemerintah juga melihat situasi kesehatan penting, namun bukan berarti meninggalkan masyarakat kita yang berkesusahan, tidak," ucapnya, Jumat (30/7/2021).

Musa Rajekshah menyebut, melihat kondisi saat ini, Partai Golkar tergerak untuk memberikan bansos. Untuk hari ini, pemberian bansos dilakukan di 5 titik di Kota Medan, baik pembagian nasi bungkus maupun sembako.

"Untuk nasi bungkus, sengaja kami programkan membeli dari kedai nasi supaya penjualannya bisa meningkat, dan kami bagikan lagi kepada yang membutuhkan," sebutnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motivasi Bagi Pihak Lain

Musa Rajekshah berharap, apa yang dilakukan dirinya dan Partai Golkar ini bisa memotivasi pihak lainnya untuk berbuat kegiatan sosial serupa dalam membantu masyarakat dan pemerintah. Sedangkan yang dilakukan Partai Golkar sendiri akan terus berlangsung.

"Ayo, kami minta semua kawan-kawan terus berbuat," ajaknya.

Saat pembagian bansos berlangsung, warga tampak antusias menyambut kedatangan Musa Rajekshah. Bahkan ada beberapa warga yang menangis, karena merasa terharu dengan bantuan yang diberikan.

Musa Rajekshah sempat merasa terkejut karena adanya 3 keluarga asal Sigli, Aceh, tinggal di bawah kolong jembatan Jalan Gatot Subroto. Melihat itu, dia spontan mendatangi dan memberikan bansos.

Musa Rajekshah mengaku, hal itu akan menjadi catatan dan perhatian dari pihaknya. Dia juga mengatakan, ke depan dirinya akan berkoordinasi dengan Wali Kota Medan.

"Ini fakta yang terjadi di tengah masyarakat kita. Jadi kita mulai sekarang harus membenahi dan melakukan apa yang bisa dilakukan untuk ke depan," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Warga Merasa Terharu

Seorang warga yang mendapatkan bantuan, Nuraisyah, mengaku merasa terharu atas bantuan yang diberikan kepadanya. Karena sejak pandemi Covid-19 ini dia tidak bisa bekerja seperti biasanya, sehingga ekonomi keluarganya sangat kekurangan.

"Saya terharu sekali dan mengucapkan terima kasih. Ini sangat membantu sekali bagi keluarga kami, semoga Bapak Musa Rajekshah dan keluarga selalu diberi kesehatan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.