Sukses

Jurus Omi Mart Palembang Gaet Pelanggan dengan Electrifying Lifestyle

Electrifying lifestyle ini menjadi salah satu strategi Omi Mart di Palembang untuk menarik minat pembeli.

Liputan6.com, Palembang - PLN tengah mengenalkan electrifying lifestyle kepada masyarakat, yaitu gaya hidup masa kini dengan menggunakan peralatan serba listrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan. Kemajuan teknologi memberikan berbagai kemudahan dalam kehidupan sehari-hari sehingga lebih efisien dan nyaman.

Misalnya, saat ini aktivitas memanaskan air, memasak, menggoreng, menghangatkan makanan, hingga merebus telur menjadi lebih mudah dengan peralatan listrik.

Dalam mendukung era electrifying lifestyle, di PLN UIW S2JB di Palembang sudah ada tempat jajan asyik yang dikenal dengan Omi Mart. Berlokasi di Jl. Kapten A. Rivai, tepatnya di depan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum PLN UIW S2JB, Omi Mart menjual jajanan ala mini market.

Tidak hanya itu, di sana juga ada Stroom Café, mini café untuk mengisi waktu para pengguna kendaraan listrik yang sedang mengisi daya kendaraannya. Jadi, pelanggan bisa ngecas kendaraan sambil menikmati kopi dan jajan snack.

Di sana juga ada UC Bakery, mini bakery yang sudah menggunakan peralatan listrik. Ada airfyer, penggorengan tanpa minyak. Ada juga microwave, untuk menghangatkan snack. Bahkan ada alat perebus telur elektrik. Jika berangkat buru-buru, bawa bekal, tapi keburu dingin, di sini pelanggan bisa dibantu menghangatkan kembali bekalnya, gratis!

“Kalau kakak bawa roti, tapi dingin. Di sini boleh ngangetin roti pake microwave, gratis,” kata Firly, penjaga UC Bakery.

 

Saksikan Video Pilihan Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Electrifying Lifestyle

Electrifying lifestyle ini menjadi salah satu strategi Omi Mart untuk menarik minat pembeli. Terpantau sejak ada peralatan listrik tersebut, paling tidak terdapat 10 pelanggan sehari yang tertarik menggunakan microwave, airfyer, dan perebus telur sambil jajan atau ngopi.

“Kami mulai pakai microwave, air fryer dan perebus telur ini sejak Februari 2021. Lumayan banyak yang tertarik ke sini, paling tidak sekitar 10 pelanggan sehari pake microvawe buat ngangetin roti,” ujar Firly.

Airfyer dipandang lebih sehat, karena dapat menggoreng tanpa minyak, sehingga cenderung rendah kolesterol. Penggunaan alat perebus telur electrik juga dinilai lebih aman, tanpa harus menyalakan api pakai kompor.

“Ayo belanja di sini, kami sudah menggunakan peralatan-peralatan listrik yang lebih aman dan lebih sehat,” kata Firly.

Ika Utami, jurnalis warga di Palembang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.