Dukung Program Langit Biru dari Pertamina, Danny Pomanto Bakal Wajibkan Kendaraan Dinas Pakai BBM Ramah Lingkungan

Oleh Fauzan pada 28 Jul 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 17:30 WIB
Program Langit Biru PT Pertamina disambut baik Pemkot Makassar (Liputan6.com/Fauzan)
Perbesar
Program Langit Biru PT Pertamina disambut baik Pemkot Makassar (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - PT Pertamina tidak tinggal diam melihat tingginya polusi udara yang berasal dari penggunaan bahan bakar minyak (BBM)yang mempunyai kadar timbal yang tinggi. Perusahaan Pelat Merah itu pun meluncurkan program penggunaan BBM ramah lingkungan yang diberi nama Program Langit Biru.

Upaya tersebut, mendapat apresiasi dari Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto karena mampu menjaga lingkungan sekaligus udara yang baik dengan menggunakan BBM ramah lingkungan

"Menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua menjaga kualitas udara agar sehat. Salah satunya yaitu bijak menggunakan bahan bakar minyak untuk kendaraan kita. Nah, saat ini Pertamina dengan programnya langit biru tentu sedikit banyak akan sangat membantu mengurangi polusi udara," kata Danny Pomanto beberapa waktu lalu. .

Demi mendukung program tersebut, Danny pun berencana akan mengeluarkan surat edaran yang mewajibkan kendaraan dinas  milik Pemerintah Kota Makassar  menggunakan BBM ramah lingkungan.

"Kedepan saya akan keluarkan surat edaran untuk kendaraan dinas pemerintah kota dan ASN agar menggunakan BBM ramah lingkungan untuk menjaga langit biru Makassar demi kualitas dan kesehatan udara," ucapnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penggunaan BBM di Makassar

Ilustrasi Perusahaan Minyak dan Gas Pertamina (2)
Perbesar
Ilustrasi Perusahaan Minyak dan Gas Pertamina

Unit manager Communication, Relations CSR Pertamina Regional Sulawesi La Ode Syarifuddin Mursali mengatakan, animo masyarakat cukup besar dengan hadirnya program ini. Dia menyebutkan bahwa PT Pertamina telah meluncurkan Program Langit Biru sejak 21 Maret 2021 lalu, dengan meluncurkan BBM jenis pertalite dengan proporsi yang ramah lingkungan. 

"Alhamdulillah respon warga Makassar cukup baik terlihat dari proporsi konsumsi BBM dengan oktan 90 ke atas seperti Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo mencapai 86% di banding konsumsi BBM oktan 88 atau Premium yang proporsinya yang hanya berkisar 14%,” jelas Laode usai bertemu WaliKota Danny bersama rombongannya Di jalan Amirullah. Rabu 21/7/2021.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya