Sukses

Dukung Program Langit Biru dari Pertamina, Danny Pomanto Bakal Wajibkan Kendaraan Dinas Pakai BBM Ramah Lingkungan

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto akan menerbitkan Surat Edaran yang mewajibkan kendaraan dinas di Pemkot Makassar menggunakan BBM ramah lingkungan.

Liputan6.com, Makassar - PT Pertamina tidak tinggal diam melihat tingginya polusi udara yang berasal dari penggunaan bahan bakar minyak (BBM)yang mempunyai kadar timbal yang tinggi. Perusahaan Pelat Merah itu pun meluncurkan program penggunaan BBM ramah lingkungan yang diberi nama Program Langit Biru.

Upaya tersebut, mendapat apresiasi dari Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto karena mampu menjaga lingkungan sekaligus udara yang baik dengan menggunakan BBM ramah lingkungan

"Menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua menjaga kualitas udara agar sehat. Salah satunya yaitu bijak menggunakan bahan bakar minyak untuk kendaraan kita. Nah, saat ini Pertamina dengan programnya langit biru tentu sedikit banyak akan sangat membantu mengurangi polusi udara," kata Danny Pomanto beberapa waktu lalu. .

Demi mendukung program tersebut, Danny pun berencana akan mengeluarkan surat edaran yang mewajibkan kendaraan dinas  milik Pemerintah Kota Makassar  menggunakan BBM ramah lingkungan.

"Kedepan saya akan keluarkan surat edaran untuk kendaraan dinas pemerintah kota dan ASN agar menggunakan BBM ramah lingkungan untuk menjaga langit biru Makassar demi kualitas dan kesehatan udara," ucapnya.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penggunaan BBM di Makassar

Unit manager Communication, Relations CSR Pertamina Regional Sulawesi La Ode Syarifuddin Mursali mengatakan, animo masyarakat cukup besar dengan hadirnya program ini. Dia menyebutkan bahwa PT Pertamina telah meluncurkan Program Langit Biru sejak 21 Maret 2021 lalu, dengan meluncurkan BBM jenis pertalite dengan proporsi yang ramah lingkungan. 

"Alhamdulillah respon warga Makassar cukup baik terlihat dari proporsi konsumsi BBM dengan oktan 90 ke atas seperti Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo mencapai 86% di banding konsumsi BBM oktan 88 atau Premium yang proporsinya yang hanya berkisar 14%,” jelas Laode usai bertemu WaliKota Danny bersama rombongannya Di jalan Amirullah. Rabu 21/7/2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.