Kabur dari Polsek Medan Labuhan, Belasan Tahanan Kembali Ditangkap Petugas Gabungan

Oleh Reza Efendi pada 28 Jul 2021, 15:59 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 15:59 WIB
Ilustrasi tahanan kabur.
Perbesar
Ilustrasi tahanan kabur.

Liputan6.com, Medan Sebanyak 18 orang tahanan kabur dari Polsek Medan Labuhan, Jalan Titi Pahlawan, Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Tim gabungan dari Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut, Polres Belawan, dan Polsek Medan Labuhan gerak cepat dan berhasil menangkap kembali belasan tahanan yang kabur.

"Benar, kemarin, ada belasahan tahanan Polsek Medan Labuhan kabur," kata Kabid Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (29/7/2021).

Diungkapkan Hadi, pascakejadian tersebut tim gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap 18 tahanan yang kabur. Belasan tahanan yang kabur ditangkap kembali di sejumlahlokasi berbeda.

"Anggota bekerja keras dan menangkap kembali belasan tahanan yang kabur," ungkapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kronologi Tahanan Kabur

Ilustrasi tahanan kabur.
Perbesar
Ilustrasi tahanan kabur.

Diterangkan Hadi, kronologi kaburnya 18 tahanan Polsek Medan Labuhan dengan cara merusak 4 gembok sel. Kemudian mereka memecahkan kaca pintu depan, selanjutnya melarikan diri.

"Tim masih di lapangan untuk mengejar beberapa tahanan yang masih kabur. Bila tidak menyerahkan diri, ada upaya lain yang dilakukan," tegas Hadi.

Para tahanan kabur dan sudah ditangkap kembali, saat ini sudah dimasukkan lagi ke sel penjara Polsek Medan Labuhan. Soal sanksi, Hadi menyebu masih dilakukan pendalaman.

"Sabar ya, masih didalami," ucapnya.

Sebanyak 18 tahanan Polsek Medan Labuhan diketahui kabur pada Selasa, 27 Juli 2021, sekitar pukul 04.30 WIB. Mereka kabur saat petugas jaga tertidur.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya