Sukses

Yellow Clinic Hadir di Sumut, Musa Rajekshah Ajak Masyarakat Ikut Vaksin Covid-19

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Yellow Clinic perdana bagi Provinsi Sumut, bertempat di Klinik Rizki, Jalan Pimpinan Gang Perkauman, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

Liputan6.com, Medan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Yellow Clinic perdana bagi Provinsi Sumut, bertempat di Klinik Rizki, Jalan Pimpinan Gang Perkauman, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

Dalam peresmian Yellow Clinic, terpantau ratusan warga juga ikut serta mengikuti vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi oleh partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumut, mengatakan, Yellow Clinic salah satu program dari Partai Golkar yang dicetuskan langsung Ketua Umum Airlangga Hartarto kepada seluruh DPD untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan.

"Kami ingin melayani masyarakat dengan Yellow Clinic. Ini sumbangsih kami Partai Golkar kepada masyarakat," kata Musa Rajekshah, Rabu (28/7/2021).

Selain di Klinik Rizki, Yellow Clinic serupa rencananya juga akan segera di-launching di Klinik Romauli, Marelan. DPD Golkar Sumut tengah mendata 4 klinik lainnya untuk menjadi Yellow Clinic.

"Harapan kita, Yellow Clinic terus berlanjut, karena kita ingin kehadiran kita di bidang kesehatan terus ada di tengah masyarakat," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratusan Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

Musa Rajekshah juga menyampaikan, terdapat 600 warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Yellow Clinic, Klinik Rozki. Jumlah itu terdiri dari 400 orang pada Selasa, 27 Juli 2021, dan 200 orang pada hari ini.

"Target kita 1.000 orang. Karena vaksin terbatas, baru 600. Bagi masyarakat yang sudah hadir di sini, kami harap dapat mengikuti vaksin kedua," sebutnya.

Diterangkan Musa Rajekshah, vaksinasi merupakan hal penting untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Orang yang sudah divaksin bukan berarti kebal, tapi dapat mencegah memperparah kesehatan bila terpapar ketimbang yang belum divaksin.

"Setelah vaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan, karena virus ini masih tetap ada di sekitar kita," terangnya.

Pemilik Klinik Rizki yang juga merupakan pengelola Yellow Clinic DPD Partai Golkar, Modesta Marpaung menambahkan, layanan akan diberikan secara gratis kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Terutama untuk pemeriksaan kadar gula dan kolesterol termasuk donor darah," tuturnya.

3 dari 3 halaman

PPKM Level 4 dan 3

Terkait PPKM, Musa Rajekshah menuturkan di Sumut pemberlakuan level 4 hanya dilakukan di Kota Medan. Untuk Level 3 di 22 kabupaten dan kota. Pemerintah pusat melalui Menteri Perekonomian memberikan bantuan tambahan kepada masyarakat.

"Bantuan antara lain Rp 200 ribu perorang, bagi pekerja Rp 600 ribu perbulan, dan juga beras 10 Kilogram," ungkapnya.

Musa Rajekshah berharap, penyaluran di Provinsi Sumut dapat tersampaikan dengan tepat sasaran kepada yang membutuhkan, sehingga bisa mengurangi kesusahan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kami juga dari Partai Golkar ingin hadir dalam suasana pandemi ini, membantu masyarakat dengan turut bergerak untuk memberikan bansos ke seluruh kabupaten dan kota," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.