Sandiaga Dorong Bandung Jadi Sentra Vaksinasi di Jabar

Oleh Liputan6.com pada 28 Jul 2021, 16:29 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 10:05 WIB
Kampus Pariwisata dan Kantor Badan Otorita di Bawah Kemenparekraf Disulap Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19
Perbesar
Menparekraf Sandiaga Uno memantau pelaksanaan vaksinasi di kampus STP Bandung, 17 Juli 2021. (dok. Biro Komunikasi Kemenparekraf)

Liputan6.com, Bandung - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong Bandung menjadi sentra vaksinasi di Jawa Barat. Ia pun berharap, vaksinasi di Kota Kembang itu bisa dipercepat melalui program vaksinasi di tempat wisata.

"Data Kemenkes per 27 Juli, jumlah penduduk Jawa Barat yang divaksinasi pertama 5,6 juta orang, baru 15 persen. Ayuk atuh, kita dorong supaya Bandung jadi leading di Jawa Barat, sehingga terciptalah herd immunity sehingga pandemi ini bisa kita kendalikan," kata Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (28/7/2021).

Dalam rangka percepatan vaksinasi nasional, Sandiaga mendorong agar tempat-tempat wisata diubah menjadi tempat vaksinasi. Salah satunya seperti yang dilakukan Cicalengka Dreamland, sebuah tempat wisata di Bandung, yang menyelenggarakan program VANIC atau Vaksin Asyik di Tempat Piknik.

Program vaksinasi ini menargetkan menyuntiikan 600 dosis setiap harinya. Bagi masyarakat yang divaksin nantinya mereka bisa menikmati beragam wahana yang tersedia.

"Saya sangat mendorong inovasi pelaksanaan vaksinasi di Cicalengka Dreamland. Saya mohon diundang ke Cicaleka Dreamland, karena saya ingin menikmati pemandangan yang indah dan udara yang sejuk," kata Sandiaga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Vaksinasi di Tempat Wisata

Berkolaborasi dengan pemerintah setempat, Sandiaga pun mendorong program vaksinasi digelar di tempat-tempat wisata di Bandung. Selain bisa mempercepat program vaksinasi nasional, program vaksinasi semacam ini juga bisa menjadi salah satu bentuk promosi tempat wisata ke masyarakat.

"Mari kita genjot kalau bisa 15 ribu per hari di Cicalengka Dreamland sekalian habis divaksin mereka bisa menikmati pariwisata dan ekraf selama tempat wisata ini kita alihfungsikan menjadi sentra vaksinasi. Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini PPKM bisa dilonggarkan," kata Sandiaga.

"Kami siap mendukung kolaborasi vaksinasi yang akan dilaksanakan di 122 destinasi lainnya di Kabupaten Bandung. Terobosan kreatif dan kolaboratif seperti inilah yang kita terus dorong di semua daerah untuk percepatan vaksinasi nasional," imbuh Mas Menteri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya