Sukses

Viral Video Wanita Memakai Hazmat Jual Surat Rapid Tes Antigen di Bus

Surat bebas Covid-19 itu diduga palsu oleh warganet.

Liputan6.com, Padang - Sebuah video seorang wanita yang sedang membagikan surat hasil rapid antigen di bus viral di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit 34 detik itu, terlihat seorang wanita berpakaian hazmat Alat Pelindung Diri (APD) memakai hijab warna hitam.

Awalnya wanita ini terlihat memegang sejumlah kertas, lalu ia mulai membagikan surat bebas Covid-19 dengan menyebut nama-nama penumpang tersebut. Orang yang merekam video lantas bertanya berapa harga yang harus dibayar.

Wanita itu kemudian menjawab Rp90.000 dan suratnya berlaku selama 24 jam. Sadar dirinya sedang direkam, ia menunjukkan ketidaksukaannya.

"Bapak kalau gambar saya diviralin saya enggak ikhlas ya," kata wanita itu.

Dari rekaman video, di kaca depan terlihat bus itu tertulis jurusan Padang-Pariaman-Bukittinggi-Padang Panjang-Payakumbuh.

Namun, informasi yang dihimpun Liputan6.com, video itu direkam ketika bus sedang berada di kawasan Lampung Selatan.

Salah satu akun Instagram yang mengunggah kejadian itu yakni @sumsel_aktif pada Senin (26/7/2021). Dalam akun tersebut ditulis keterangan:

Kondisi ada di dlm tol jd penumpang mau gak mau, suka tdk suka ya belilah. Mau turun ditol bgmn?. Ini yg bikin Indonesia kacau balau gak rampung2 covidnya tanpa swab bs naik bs ke luar kota, saling tular menular tanpa henti. Hebat! Hebat! Hebat! Hebaaattt mrk mencari keuntungan utk diri sendiri...tdk peduli sikon pandemi negara... Ternyata semua jd ladang bisnis berkedok covid... mbaknya bilang tidak ikhlas gambarnya di viralkan.

Unggahan video tersebut langsung viral dan ramai jadi perhatian warganet. Tak sedikit dari warganet yang menanggapi video itu dengan memberikan komentar beragam.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.