Sukses

ICU Tambahan RSUP Dr Sardjito Siap Beroperasi pada 5 Agustus 2021

Lokasi ICU tambahan untuk Covid-19 di RSUP Dr Sardjito ini dipilih di lantai 4 Gedung Parkir RSUP Dr Sardjito untuk memudahkan akses dan tidak perlu penambahan gedung baru di RS tersebut.

Liputan6.com, Bantul - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, memastikan kapasitas ICU tambahan untuk Pasien Covid-19 di RSUP Dr Sardjito akan siap digunakan pada 5 Agustus yang akan datang.

"5 hari dari sekarang (27/7), jadi tanggal 2 Agustus, akan selesai pembangunannya, tanggal 30 nanti Alat Kesehatan dari Jakarta akan tiba, jadi diharapkan tanggal 5 Agustus akan bisa beroperasi," ungkap Basuki saat meninjau pembangunan ICU tambahan di RSUP Dr Sardjito, Selasa (27/7/2021).

Dengan pengoperasian ICU tambahan ini, maka nantinya kebutuhan ICU di DIY bisa terpenuhi. Saat ini, menurut Basuki, kebutuhan ruang ICU Covid-19 di DIY sebanyak 200 tempat tidur, sedangkan baru tersedia 150 tempat tidur.

"65 bed ICU ini mudah-mudahan bisa melengkapi kebutuhan ICU di Jogja Raya, bukan hanya Kota Jogja saja," Basuki mengharapkan.

Lokasi ICU tambahan untuk Covid-19 di RSUP Dr Sardjito ini dipilih di lantai 4 Gedung Parkir RSUP Dr Sardjito. Lokasi ini sengaja dipilih untuk memudahkan akses dan tidak perlu penambahan gedung baru di RS tersebut.

Selain RSUP Dr Sardjito, penambahan ruang penanganan pasien Covid-19 juga dilakukan di beberapa RS Rujukan di Daerah Istimewa Yogyakarta, mengingat saat ini jumlah pasien terinfeksi Covid-19 di provinsi ini masih cukup tinggi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.