Sukses

Cerita Lifter Windy Cantika: Bonus Rp300 Juta, Kang Emil dan Geng Rebahan

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Windy Cantika Aisyah bakal diganjar bonus Rp300 juta oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Windy Cantika Aisyah bakal diganjar bonus Rp300 juta oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan hal ini saat berbincang dengan Windy via live Instagram, Minggu (25/7/2021).

Windy Cantika Aisah menjadi atlet Indonesia yang pertama meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Tampil di cabor angkat besi kelas 49 kg putri, mojang asal Kabupaten Bandung ini mencatatkan angkatan terberat ketiga setelah lifter China dan India.

Peraih emas bakal diguyur bonus Rp5 miliar, perak Rp2 miliar dan perunggu Rp1 miliar. Selain itu bonus juga datang dari pihak swasta.

“Dari Bapak Presiden Jokowi akan memberikan bonus Rp1 miliar ya kan, dari Provinsi ada Rp300 jutaan sesuai kesanggupan kita. Mohon nanti ditabung, diawet-awet supaya nanti pas masa tua fisik tidak memungkinkan, uangnya bisa membantu diinvestasikan,” ucap Emil.

Dalam perbincangan bersama Windy, Emil juga menanyakan sejumlah hal. Salah satunya soal bagaimana pesan atlet bagi anak muda lainnya di Indonesia.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan untuk Geng Rebahan

"Pesan kamu untuk geng rebahan apa? Yang mungkin mengangkat galon saja mengeluh," kata Emil.

"Mungkin pesan dari Windy sih tetap semangat, tetap kerja keras. Karena dalam agama saya, orang tua harus dibanggakan dan diangkat harkat, derajat dan martabatnya,” ujar Windy dengan lugas.

“Itu hukumnya wajib, jadi semangat untuk banggakan orang tua bukan doakan umur mereka pendek. Selagi mereka ada kenapa tidak dibahagiakan," ungkap lifter berusia 19 tahun itu menambahkan.

Emil pun mengatakan prestasi lifter putri Indonesia telah membanggakan Indonesia. Apalagi, ini pertama kalinya Windy mengikuti Olimpiade. Orang nomor satu di Jabar ini juga mengucapkan selamat kepada Windy.

“Jadi kembali lagi atas nama masyarakat Indonesia dan Jawa Barat, kita sangat bangga. Mudah-mudahanan prestasi kamu terus naik,” ucapnya.

Indonesia mengirim total 28 atlet ke Olimpiade Tokyo 2020. Dari 28 atlet itu, bulu tangkis mendapat kuota terbanyak yakni 11. Angkat Besi mengirim 5 atlet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.