Sukses

Menengok Penerapan Prokes Pencegahan Covid-19 di Perbatasan RI-Filipina

KRYD ini dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Waringin Binambuni dengan melaksanakan patroli jalan kaki di seputaran Desa Miangas, yang merupakan wilayah perbatasan RI-Filipina.

Liputan6.com, Manado - Polsek Miangas menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sekaligus menyampaikan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah perbatasan RI-Filipina. Kegiatan yang dilaksanakan, Sabtu (17/7/2021), merupakan upaya pencegahan pandemi Covid-19.

KRYD ini dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Waringin Binambuni dengan melaksanakan patroli jalan kaki di seputaran Desa Miangas, yang merupakan wilayah perbatasan RI-Filipina.

Kapolsek Miangas Ipda Handri Makatuuk mengatakan, patroli itu bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman. Juga mengedukasi masyarakat yang ditemui terkait disiplin prokes 5M.

"Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah utara NKRI Miangas," ujar Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan pimpin pengamanan salat Iduladha 1442 H di Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (20/1/2021).

Pengamanan salat Iduladha 1442 H dilaksanakan di sejumlah lokasi yang telah ditentukan pihak panitia perayaan di Kabupaten Kepulauan Talaud. Pengamanan melibatkan sejumlah personel TNI dari Kodim 1312 Talaud dan Lanal Melonguane bersama personel Polres.

Selain melaksanakan pengamanan, personel juga mengarahkan warga agar tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolres mengatakan, dengan kehadiran Polri dan TNI di tengah masyarakat diharapkan bisa mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta bisa memberikan rasa aman khususnya jemaah salat Iduladha.

"Kita juga tetap imbau untuk mengedepankan Prokes yang ketat di lokasi pelaksanaan di Kabupaten Kepulauan Talaud yang merupakan wilayah perbatasan RI-Filipina ini," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.