Sukses

Pelaku Usaha Kuliner di Padang Kompak Kirim Makanan Gratis untuk Pasien Isoman Covid-19

Rajo Corner siap mengirimkan 100 paket makanan gratis per hari untuk pasien Covid-19 di Sumbar yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Liputan6.com, Padang - Pandemi Covid-19 yang sudah mewabah sekitar 1,5 tahun di Indonesia tak ayal memukul berbagai sektor, terutama ekonomi. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, banyak sekali warga yang menjerit.

Namun di tengah situasi seperti ini, juga tidak sedikit kelompok masyarakat maupun pribadi yang menyisihkan rezekinya untuk berbagi terhadap sesama.

Di Kota Padang Sumatera Barat misalnya, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, bisa mendapatkan makan gratis dari pelaku usaha yang ada di Rajo Corner.

Owner Rajo Corner, Wudi Hamdani menginisiasi gerakan ini untuk membantu sesama, terutama bagi masyarakat yang sedang isolasi mandiri, tetapi tidak mampu secara ekonomi ketika pandemi ini.

Program ini sudah berjalan sejak 17 Juli 2021, setiap harinya pujasera atau food court Rajo Corner menyiapkan 100 paket makanan gratis.

"Warga Padang yang ingin dikirim makanan tinggal mengirim pesan ke nomor Whatsapp 08116617088, sekaligus melampirkan surat keterangan positif Covid-19 dan menyertakan alamat," kata Wudi kepada Liputan6.com, Rabu (21/7/2021).

Menu yang diantarkan Rajo Corner kepada warga yang sedang isoman juga beragam, mulai dari soto betawi, nasi goreng ayam, ayam geprek, hingga siomai.

Menu tersebut bergantian setiap harinya agar bervariasi sehingga warga yang menerima bantuan juga tidak bosan. Dalam sehari Rajo Corner rata-rata mengirim 30 paket makanan.

"Setiap ada permintaan yang masuk kita proses, karena kita siap hingga 100 paket seharinya," kata Wudi.

Donasi tak hanya diberikan oleh pemilik stan di Rajo Corner saja, tetapi juga beberapa orang pelaku usaha lainnya yang tergerak untuk membantu.

Ia berharap ini adalah salah satu cara kebaikan yang hadir dari masyarakat, dan bisa dirasakan dampaknya oleh banyak orang.

"Semoga pandemi cepat berakhir dan jangan lupa jaga kesehatan," Wudi menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.