Sukses

Percepat Herd Immunity, TNI AL Gelar Vaksinasi Masyarakat Maritim

TNI AL terus mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi agar herd immunity bisa cepat tercipta.

Liputan6.com, Sikka - Program Vaksinasi Masyarakat Maritim digelar Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Program yang digagas TNI AL itu telah memasuki pelaksanaan hari ke-10, Senin (19/7/2021). Dari serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim itu, sebanyak 3.926 dari 4.200 masyarakat maritim yang terdaftar sudah sudah divaksin Covid-19. 

Komandan Pangkalan TNI AL Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga kepada Liputan6.com, Senin (19/7/2021) mengatakan, pihaknya terus mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi agar herd immunity bisa cepat tercipta. Bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin, diharapkan tetap patuh protokol kesehatan. 

"Selain vaksin dibutuhkan juga kesadaran kita masing-masing," ungkapnya.

Yoga menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi masyarakat maritim merupakan amanah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.

"Kepada jajaran TNI AL di mana pun berada perlu membantu pemerintah dalam meminimalisir penularan wabah Covid-19, terutama di zona maritim seluruh Indonesia," sebutnya.

Vaksin yang digunakan dalam program ini adalah  Sinovac bantuan dari Diskes TNI AL Lantamal VII Kupang, didukung tim vaksinator terdiri dari BK TNI AL Lanal Maumere dan Puskesnas Wolomarang.

"Warga yang sudah tervaksin berjumlah 3926 dari total 4200 pendaftar, dan sisanya sebanyak 274 orang yang belum tervaksin akan segera mendapat giliran untuk divaksin tahap I dengan memperhatikan dukungan vaksin dari Diskes Lantamal VII Kupang," pungkasnya.

Simak Juga Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.