Salat Idul Adha di Masjid Raya Al Mashun Medan Berjalan Khusyuk Saat PPKM Darurat

Oleh Reza Efendi pada 20 Jul 2021, 16:19 WIB
Diperbarui 20 Jul 2021, 16:19 WIB
Salat Idul Adha di Medan
Perbesar
Ratusan umat muslim di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Salat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Raya Al-Mashun

Liputan6.com, Medan Ratusan umat muslim di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Salat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Raya Al-Mashun, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota.

Meski saat ini Kota Medan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, ratusan jemaah yang melaksanakan Salad Idul Adha di Masjid Raya Al-Mashun tampak khusyuk.

Datuk Kesultanan Deli, Adil Freddy Haberham mengatakan, pelaksanaan Salat Idul Adha tetap dilakukan di Masjid Raya Al-Mashun, dan telah mengikuti aturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jemaah.

"Kita melaksanakan Salat Idul Adha sesuai dengan protokol kesehatan dan pembatasan jemaah sesuai dengan aturan pemerintah," katanya, Selasa (20/7/2021).

Disampaikan Adil, Salat Idul Adha di Masjid Raya Al-Mashun sejak 2 tahun terakhir, jemaah yang hadir mengalami penurunan. Sebelum pandemi Covid-19, jumlah jemaah yang hadir untuk Salat Idul Adha bisa mencapai ribuan.

"Tahun-tahun lalu, semua penuh sampai ke jalan," sebutnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sembelih Hewan Kurban

Salat Idul Adha di Medan
Perbesar
Pelaksanaan Salat Idul Adha tetap dilakukan di Masjid Raya Al-Mashun, dan telah mengikuti aturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan

Diterangkan Adil, untuk proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Raya Al-Mashun hanya diikuti oleh pihak panitia dan petugas Satgas Covid-19. Nantinya daging kurban dibagi-bagikan ke rumah warga.

"Penyembelihan kurban juga sesuai dengan peraturan pemerintah, hanya panitia dan petugas. Daging kurban dibagikan kepada masyarakat," Adil menandaskan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya