Sukses

Rogoh Kantong Pribadi, Anggota Polisi dan TNI Bagi Sembako untuk Warga Tak Mampu di Pemalang

Beras dikumpulkan dari personel Polres Pemalang dan Kodim 0711/ Pemalang yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu meringankan beban

Liputan6.com, Pemalang - Bantuan sosial berupa beras dan sembako dari Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang didistribusikan secara langsung oleh Dirpamobvit Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna untuk warga kurang mampu yang terdampak pembatasan mobilitas selama pemberlakuan jam malam dan PPKM Darurat di Kabupaten Pemalang.

"Beras ini dikumpulkan dari personel Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu meringankan beban bapak dan ibu sekalian yang saat ini ikut terdampak dengan dilaksanakannya PPKM Darurat di Pemalang," kata Dirpamobvit Polda Jateng kepada warga kurang mampu di slum area Kelurahan Wanarejan Selatan, dalam keterangannya, dikutip Senin (20/7).

Didampingi Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan Dandim 0711/Pemalang, Dirpamobvit mengatakan, kegiatan bakti sosial untuk warga terdampak PPKM darurat di Pemalang dilakukan oleh TNI-Polri setiap harinya.

"Hari ini kami akan berbagi ratusan paket beras dan sembako untuk para pedagang kaki lima, tukang becak dan warga kurang mampu di slum area Kelurahan Wanarejan Selatan," jelas Dirpamobvit.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didistribusikan Merata

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, bantuan sosial selama PPKM Darurat diberikan di lokasi berbeda setiap harinya.

"Dengan harapan, sedikit bantuan yang kami berikan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga yang terdampak di Kabupaten Pemalang," harap Kapolres.

Sebelum membagikan bantuan sosial, Kapolres Pemalang mengungkapkan, Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang telah melakukan pendataan terlebih dahulu pada pedagang kecil, tukang becak dan warga kurang mampu di Slum Area.

"Dalam membagikan bantuan sosial, kita lakukan secara mobiling menggunakan sepeda motor dinas dan mobil ATM beras Polres Pemalang Peduli, hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan," jelas Kapolres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.