Sukses

Pagi nan Memukau di Hamparan Ilalang Puncak Dalinsaheng Siau Tagulandang

Jika kalian pergi ke Kabupaten Siau Tagulandang, Sulawesi Utara (Sulut) jangan lupa mampir ke wisata Puncak Dalinsaheng.

Liputan6.com, Siau Tagulandang - Jika kalian pergi ke Kabupaten Siau Tagulandang, Sulawesi Utara (Sulut) jangan lupa mampir ke wisata Puncak Dalinsaheng. Wisata yang berlokasi di Kecamatan Biaro ini menyimpan sejuta keindahan alam.

Lokasi puncak ini pun sangat mudah untuk diakses. bahkan Kendaraan roda dua dan roda empat bisa sampai di Lokasi dengan waktu tempuh 30 menit dari jalan utama Kecamatan Biaro.

Sekilas melalui media sosial, tempat wisata ini terlihat biasa saja. Namun ketika didatangi, tempat ini ternyata menawarkan sejumlah keindahan alam yang begitu mempesona.

Ilalang yang tumbuh disekitar lokasi menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka pecinta swafoto dan para pembuat konten kreatif. Itulah mengapa jika tempat ini kerap didatangi setiap akhir pekan oleh mereka.

Tidak hanya itu, di lokasi tersebut tumbuh puluhan pohon kelapa yang berjajar rapi dan menjulang ke langit. Langit biru dikala pagi hari membuat kepenatan seketika lepas dari dalam diri.

Selain itu, pepohonan rindang yang masih asri membuat suasana sekitar puncak ini terasa lebih sejuk. Belum lagi angin yang bertiup tidak terlalu kencang, seakan memberikan kesan ketenangan dalam hati.

Di waktu pagi, pelancong bisa melihat hamparan pegunungan yang diselimuti kabut. Selain itu, matahari terbit dari balik gunung menjadi momen yang paling di tunggu oleh kebanyakan orang saat berada di tempat ini.

"Waktu pagi yang paling bagus. Saat menunggu matahari terbit, kami menyaksikan kabut yang menyelimuti pegunungan," kata Dewi Kartika salah satu pengunjung kepada Liputan6.com.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Camping

Menurutnya, puncak Dalinsaheng sangat bagus menjadi lokasi camping. Sebab banyak sekali momen-momen yang bisa dijumpai dan sayang untuk dilewatkan.

"Saya sengaja membawa alat camping karena ingin menyaksikan banyak momen di puncak ini," katanya.

"Pokoknya lokasi ini sangat sangat indah," ujarnya.

Sementara pengunjung lain Sutrisno Djunaidi mengaku bahwa pucak ini kerap ia datangi setiap bulan. Suasana alam yang begitu indah membuat ia tidak pernah absen untuk berkunjung.

"Saya hampir setiap bulan datangi tempat ini, sebab saya melihat tempat ini cocok untuk melepaskan beban pikiran bekerja di kantor," kata Sutrisno.

"Apalagi saat pandemi seperti ini kita diminta untuk selalu menjaga imun, nah bagi saya disinilah tempatnya untuk meningkatkan imun," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.