Sukses

Pintu Tol Jateng Ditutup, Ratusan Kendaraan Diputar Balik di Exit Tol Gandulan Pemalang

Ratusan kendaraan pribadi dan truk diputar balik Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang di Exit Tol Gandulan Pemalang seturut berlakunya penutupan Exit Tol Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan kendaraan pribadi dan truk diputar balik Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang di Exit Tol Gandulan Pemalang seturut berlakunya penutupan Exit Tol Jawa Tengah, Jumat (16/7/2021) pukul 00.00 WIB. 

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, petugas telah memberikan imbauan pada pengendara terkait penutupan Exit Tol Gandulan Pemalang di jalur tol menggunakan videotron yang dimiliki pengelola jalan tol.

"Penyekatan dilakukan di dua titik, kendaraan pribadi kita putar balik di checkpoint gerbang exit tol, kemudian untuk kendaraan Truk diputar balik di checkpoint persimpangan Gandulan," jelas Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, petugas mengutamakan kendaraan dari sektor esensial dan kritikal untuk memasuki Kabupaten Pemalang.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyekatan Jalur Pantura

"Untuk yang esensial dan kritikal, kami akan memberikan akses untuk masuk Pemalang," tuturnya.

Dalam mengantisipasi lonjakan arus di jalur pantura, pihaknya juga akan melakukan penyekatan pada akhir pekan hingga Idul Adha, tepatnya hingga tanggal 22 Juli 2021.

"Di dalam kota, kami juga melakukan penyekatan di 16 titik untuk mengurangi mobilitas masyarakat dan menekan angka Covid-19 di Kabupaten Pemalang," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.