Sukses

Tes PCR ke-62, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumbar Akhirnya Positif Terpapar Corona

Selama menjalankan tugas sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal kerap kontak erat dengan pasien Covid-19.

Liputan6.com, Padang - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, terkonfirmasi positif virus Corona dari hasil tes PCR pada Kamis (15/7/2021).

"Iya saya PCR tadi pagi setelah kontak erat dengan seseorang pada Minggu (11/7/2021), saat melakukan cek lapangan ketersediaan oksigen, tempat tidur dan lain-lain untuk pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang bersama dinas terkait," kata Jasman, Kamis (15/7/2021).

Setelah kontak erat pada Minggu tersebut, ia mengaku merasakan demam dan sakit kepala. Kemudian pada Rabu malam mulai batuk-batuk dan flu ringan, saat itu dirinya yakin telah terpapar Covid-19.

Lalu pada Kamis pagi, Jasman menyebut ia sudah mulai terasa segar kembali, namun untuk memastikan apakah dirinya terpapar atau tidak maka ia langsung melakukan PCR.

"Ini PCR ke-62 saya dan hasilnya positif, saya mohon doa agar segera sembuh," jelasnya.

Namun meski sempat merasakan gejala, ia menyampaikan bahwa saat ini kondisinya baik-baik saja. Jasman yakin hal itu karena ia sudah melakukan vaksinasi.

"Saya adalah termasuk orang pertama di Sumbar yang divaksin pada 14 Januari 2021," ujarnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Vaksinasi

Jasman berkesimpulan, dengan divaksin, kalaupun terpapar hanya akan bergejala ringan dan seperti flu dan batuk biasa.

"Mari vaksinasi dan tetap jaga prorokol kesehatan dengan disiplin yang tinggi," kata Jasman.

Selain itu, ia juga meminta siapa saja yang merasa kontak erat dengannya beberapa waktu terakhir, agar melakukan PCR untuk mengetahui apakah juga terpapar atau tidak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.