Sukses

Kebakaran Ponpes Al Falah Banjarbaru, Sejumlah Bangunan Ludes Dilalap Api

Kebakaran hebat melanda Pondok Pesantren Al Falah Putera, di Jalan Ahmad Yani Km 23, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis pagi (15/7/2021).

Liputan6.com, Banjarbaru - Kebakaran hebat melanda Pondok Pesantren Al Falah Putera, di Jalan Ahmad Yani Km 23, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis pagi (15/7/2021), sekitar pukul 06.00 Wita.

"Sekitar 30 menit api berkobar dan saat ini sudah pendinginan," kata Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung.

Api dapat dipadamkan setelah sejumlah unit kendaraan pemadam kebakaran datang ke lokasi. Meski sebentar, kebakaran itu menghanguskan hampir semua bangunan pondok pesantren yang kerap mencetak para penghafal Al-Qur'an tersebut.

Andri masih menunggu proses pemeriksaan di lokasi bekas puing kebakaran termasuk meminta keterangan saksi, untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Korban Jiwa

Tidak ada korban jiwa dalam peristiaa tersebut, semua santri dan staf berhasil keluar gedung sebelum api semakin membesar. Namun yang pasti kerugian material tidak sedikit.

Menurut sejarahnya, Pondok Pesantren Al Falah didirkan pada 9 Juni 1974, bertepatan dengan 19 Rabiul Awal 1349 Hijriah. Pimpinan pengasuh KH Nur Syahid Ramli yang juga Ketua MUI Kota Banjarbaru masa khidmat 2020–2025.

Al Falah memiliki dua tempat pengajar dan asrama baik putra dan putri yang lokasi cukup berdekatan. Untuk putra dihuni 2.400 santri dan santri putri menampung 2.100 orang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.