Nelangsa Kakak Beradik di Bantul, Mendadak Jadi Yatim Piatu karena Serangan Covid-19

Oleh Hendro pada 16 Jul 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 16 Jul 2021, 09:00 WIB
Petugas Rukti Jenazah
Perbesar
Pasangan suami istri meninggal akibat positif COvid-19 tinggalkan kedua anak. kini anaknya jadi yatim piatu.

Liputan6.com, Bantul - Kesedihan melanda kakak beradik RD (27) dan RA (10) asal Kabupaten Bantul Yogyakarta ini. Keduanya kini menjadi yatim piatu setelah kedua orangtua mereka meninggal dunia karena Covid-19.

Keduanya kini tinggal di selter Sabdodadi karena mereka juga dinyatakan positif usai terpapar Covid-19 dari sang ayah, T (49). Kakak beradik itu kini bingung akan hidup dengan siapa jika sudah dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kalurahan Bantul, Kuswandi menceritakan awal mula kedua anak ini menjadi yatim piatu. Dua pekan lalu, ayah kedua anak ini menderita gangguan syaraf otak.

"Sepekan sebelum tanggal 8 Juli itu Pak T dikabarkan sakit syaraf otaknya," ujar Ulu-ulu Kalurahan Bantul itu, Rabu (13/7/2021).

Selama dua pekan itu, T dirawat di rumah mereka. T juga sudah menjalani dua kali swab dari Puskesmas Bantul dan dinyatakan negatif. Hari Jumat (8/7/2021) lalu, kebetulan jadwal T untuk kontrol atau memeriksakan diri ke Puskesmas Bantul.

Sebelum pemeriksaan T harus menjalani uji swab terlebih dahulu dan ternyata dinyatakan positif Covid-19. Selesai diperiksa, T kemudian diperkenankan untuk pulang dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Pak T pulang dari puskesmas sekitar pukul 15.30 WIB," kata Kuswandi.

Namun dua jam kemudian, T dikabarkan meninggal dunia. Tim Satgas Kalurahan Bantul langsung melakukan pemakaman malam itu juga. Pihak puskesmas langsung melakukan tracing pada hari Sabtu (9/7/2021).

Dari hasil tracing tersebut diketahui jika istri T, CW (52) dan kedua anaknya RD (27) dan RA (10) juga dinyatakan positif Covid-19. Mereka lantas dievakuasi ke Shelter Sabdodadi untuk menjalani karantina, Minggu (10/7/2021). Dan ternyata Rabu (14/7/2021) pagi, CW meninggal dunia.

"Kami baru mendengar Ny CW meninggal itu pukul 06.30 WIB," dia menerangkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya