Sukses

Nyeleneh, Pedagang Pempek di Kota Tasikmalaya Curi Celana Dalam Wanita untuk Obati Jerawat

Oman mengaku perbuatan anehnya itu sudah dilakukan dua kali di tempat berbeda dengan dalih sebagai obat penghilang jerawat di wajahnya yang telah membatu. Kok bisa?

Liputan6.com, Tasikmalaya - Oman (23), seorang pedagang pempek keliling asal Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat memiliki kebiasaan aneh, yakni mencuri celana dalam wanita. Aksi itu dia lakukan di sela-sela usahanya menjajakan pempek di wilayah Kota Tasikmalaya.

Saat berada di permukiman warga kawasan belakang Gedung DPRD Kota Tasik Jalan RE Martadinata Kecamatan Cipedes, ia justru melancarkan aksinya mencuri celana dalam wanita yang tengah dijemur warga sekitar.

"Kata teman saya, bisa buat obat jerawat, makanya saya ambil," ujar dia, Selasa (13/7/2021).

Sontak pemilik rumah langsung bereaksi melihat ulah Oman, hingga sejurus kemudian berhasil meringkusnya. Beruntung setelah ada laporan, petugas kepolisian datang tepat waktu sehingga tidak menimbulkan aksi main hakim sendiri oleh warga sekitar.

Di depan penyidik, Oman mengaku perbuatan anehnya itu sudah dilakukan dua kali di tempat berbeda, dengan dalih sebagai obat penghilang jerawat di wajahnya yang telah membatu.

"Kalau lagi ada kesempatan ya curi celana Pak, ada jerawat saya pak di sini (menunjukan jerawat di kening dan di pipi). Baru 2 kali kok pak," ujarnya.

Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim Hadi mengungkapkan kasus nyeleneh pencurian celana dalam wanita tersebut, berawal dari laporan warga sekitar lokasi kejadian.

"Saat kita lakukan pengecekan di TKP mendapatkan seorang laki-laki yang diduga sedang mengambil pakaian dalam wanita yang dijemur di halaman rumahnya," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, motif pelaku melakukan pencurian celana dalam wanita itu untuk mengobati jerawat di wajahnya.

"Pelaku mengaku sudah dua kali mencuri celana dalam wanita yang sedang dijemur. Kebetulan profesi yang bersangkutan sebagai pedagang keliling pempek," kata dia.

Didik mengaku, pelaku tidak merencanakan aksi tersebut, tetapi saat berada di lokasi kejadian dan melihat ada celana dalam wanita, ia kembali teringat "pepatah" temannya, akan khasiat celana dalam wanita untuk pengobatan jerawat.

'Pelaku kini telah diamankan di Polsek Indihiang untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan gerobak pempek milik pelaku, serta barang bukti celana dalam wanita milik korban. Saat ini, pelaku masih mendekam di sel tahanan Mapolsek Indihiang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.