Sukses

Bantu Pasien Covid-19, Sinar Mas Sumbangkan Oksigen ke Sumsel

Sinar Mas memberikan bantuan berupa liquid oksigen setiap bulannya untuk memasok oksigen ke rumah sakit di Sumsel dan daerah lain.

Liputan6.com, Palembang - Di saat pasokan oksigen untuk pasien Covid-19 di beberapa provinsi di Indonesia mengalami kelangkaan, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) malah dapat pasokan oksigen yang berlimpah.

Bantuan tersebut disumbangkan oleh Sinar Mas, melalui pilar usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas - PT. OKI Pulp & Paper Mills, PT. Indah Kiat Pulp & Paper- Perawang Mills dan PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry.

Tak tanggung-tanggung, pengadaan stok oksigen yang akan disebar ke seluruh rumah sakit di Sumsel sebanyak 1,200 ton per bulannya. Pasokan tersebut, akan mampu mengisi sekitar 1.000.000 tabung oksigen medis dengan volume 1 M3.

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengatakan, OKI mills mengoptimalkan produksi oksigen hariannya.

Bahkan perusahaannya mampu memproduksi oksigen dalam jumlah yang ekstra, untuk turut dapat berpartisipasi dalam pengadaan oksigen untuk pasien Covid-19.

“Dengan mengoptimalkan produksi oksigen cair, kita bisa membantu mengatasi kekurangan oksigen di wilayah Sumsel, Riau, Jambi dan Pulau Jawa,” katanya, Selasa (13/7/2021).

Bantuan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR), terlebih di tengah tingginya permintaan oksigen dan langkanya ketersediaan di masyarakat.

Dia berharap, langkah tersebut bisa membantu pemerintah, untuk segera menurunkan angka positif Covid-19 di Indonesia, terutama di Sumsel.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Distribusikan Oksigen

Bantuan tersebut diserahkan di Mapolda Sumsel, yang dihadiri oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, pada hari Senin (12/7/2021) pagi.

Gubernur Sumsel Herman Deru pun, langsung melepaskan keberangkatan 2 unit ISO Tank berkapasitas 15 ton, dengan total 30 ton liquid oksigen.

“Ini langsung diangkut ke pusat distribusi. Nantinya akan dilakukan pengisian ke dalam tabung-tabung oksigen, untuk segera didistribusikan kepada rumah sakit yang membutuhkan,” katanya.

3 dari 3 halaman

Produksi Oksigen Tinggi

Gubernur Sumsel Herman Deru menuturkan, potensi Sumsel yang memproduksi oksigen sangat dominan di Indonesia.

“Tapi ini, kita dapat menunjukkan bahwa perusahaan memproduksi oksigen dapat membantu di bidang medis. Terutama untuk pasien yang terpapar Covid-19,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir menerima secara simbolis bantuan oksigen untuk Pemprov Jawa-Barat, PIC Monitoring Program Pengadaan Oksigen Jabar, Elp N dan Wakil Ketua Posko Harian Oksigen Jabar, Begin Troys.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.