Sukses

KILAS NUSANTARA: Viral Video Pria di Grobogan Sembelih 4 Kucing untuk Dikonsumsi

Berikut berita-berita dari berbagai daerah yang dirangkum Liputan6.com dalam Kilas Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Video seorang pria tengah menyembelih dan menguliti kucing viral di media sosial. Video itu awalnya diunggah akun Instagram @rumahsinggahclow dan mendapat kecamana dari warganet. Diketahui, peristwa itu terjadi di Grobogan, Jawa Tengah.

Terkait video tersebut, Kapolsek Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, AKP Saptono Widyo mengaku telah menurunkan tim untuk mengecek kebenaran video viral tersebut. Usai dicek, ternyata pelakunya diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), salah seorang warga asal Kabupaten Grobogan. Saptono juga telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk pelaku inisial T. Pelaku T menyembelih kucing untuk dikonsumsi pribadi dan tidak dijual.

Sementara itu kakak T, inisial N, membenarkan soal 4 kali aksi menyembelih kucing yang dilakukan adiknya itu. Dirinya tak berani menegur yang bersangkutan lantaran takut dan selalu diancam. N juga mengatakan, adiknya mengalami gangguan jiwa sudah 10 tahun.

 

 

 

 

 

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral Video Sepeda Motor Ditabrak Mobil dan Terseret Ratusan Meter

Video mobil sedan Toyota Vios menabrak dan menyeret sepeda motor hingga ratusan meter di Jalan Logam, Buahbatu, bandung, viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (11/7/2021) sekitar pukul 14.30 WIB. Awalnya mobil tersebut melaju di Jalan Terusan Buah Batu lalu menyenggol sepeda motor jenis Scoopy yang melaju di depannya, lalu menabrak dan menyeretnya.

Melihat itu, warga kemudian mengejar pengendara mobil. Saat dikejar, mobil terus menyeret sepeda motor tersebut hingga ratusan meter. Kanit Laka Lantas Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Tejo Reno mengatakan, tak lama berseleng, warga berhasil menghentikan pengendara mobil dan memaksanya keluar. Pengemudinya diketahui berinisial AD (27), seorang perempuan. Saat kejadian pengendara mobil diduga panik usai menyenggol sepeda motor. Pengendara motor hanya mengalami luka ringan.

 

 

3 dari 3 halaman

Viral Video Emak-Emak Curi Banyak Coklat dan Disembunyikan di Balik Kerudung

Aneh-aneh saja apa yang dilakukan HR (47), warga Tasikmalaya. Dirinya tepergok petugas keamanan toko saat mengutl di supermarket di kawasan Purwakarta. Videonya saat mengeluarkan hasil curiannya dari balik kerudung itu pun viral di media sosial. Saat menjalankan aksi, pelaku HR mengenakan kerudung warna cokelat, pakai masker, dan berkacamata. Hasil curiannya yang banyak itu disembunyikan di balik kerudung. Kebanyakan adalah coklat.

Deris, karyawan supermarket mengatakan, peristiwa dalam video itu terjadi pada Sabtu (10/7/2021). Awalnya sekuriti merasa curiga dengan wanita yang mengambil banyak coklat, namun saat di kasir tak ada satu pun coklat dalam keranjangannya. Pelaku tak bisa mengelak saat dibawa ke ruang untuk pembuktian. Jika ditotal hasil curiannya itu mencapai jutaan rupiah. Kasus ini pun diselesaikan secara kekeluargaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.