Sukses

Bak Drama Aksi, Pengejaran Pelaku Tabrak Lari di Bandung

Mobil pelaku tabrak lari melaju cukup kencang dan seorang pria bergelantungan di bagasi untuk menghentikan langkahnya.

Liputan6.com, Bandung - Insiden tabrak lari kembali terjadi di Kota Bandung, Jawa Barat. Kali ini pengejaran pelaku tabrak lari di Bandung yang mengendarai sedan berwarna hitam viral di media sosial. Tak hanya kabur, pelaku juga sampai menyeret motor korban.

Aksi pengendara mobil sedan hitam yang menabrak sebuah pengendara motor tersebut diunggah akun Instagram @sapanpride. Di video tersebut, tampak sejumlah pengendara motor mengejar pengendara sedan.

Aksi pengejaran oleh massa dilakukan lantaran sang sopir mobil terus melaju hingga menyeret sebuah kendaraan roda dua di depannya. Ketika melambat karena hendak menyalip mobil lain, seorang pria nekat naik ke atas bagasi.

Alhasil pria tersebut terbawa oleh sedan yang kabur tersebut. Mobil melaju cukup kencang dan pria tadi bergelantungan di bagasi. Selain itu, terlihat juga bahwa kaca belakang sudah pecah.

“Kronologi kejadian mobil Toyota Vios berwarna hitam menabrak sepeda motor. Saat motor tersebut keluar dari arah Logam, diduga pelaku pun panik dan langsung kabur sambil menyeret motor yang ditabraknya tanpa mempedulikan keselamatan orang lain. Massa yang mengetahui kejadian tersebut mengejar pelaku dan akhirnya terhenti di depan komplek Megabrata," tulis keterangan @sapanpride.

Kanit Laka Lantas Polrestabes AKP Tejo Reno membenarkan peristiwa itu terjadi di Jalan Logam, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, pada Minggu (11/7/2021) sekitar pukul 14.30 WIB. Pengendara mobil sudah diamankan dan masih dalam penyelidikan.

Diketahui identitas pengendara sedan hitam berinisial DA (27). Tejo mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan.

"Kita masih dalami untuk kondisi perempuan tersebut karena memang ada hal-hal yang panik atau semacamnya masih dalam proses penyelidikan," kata dia di Mapolrestabes Bandung, Senin (12/7/2021).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Korban Jiwa

Tejo menuturkan, penyidik juga tengah menyelidiki unsur pelanggaran lain dalam insiden tersebut. Wanita pengendara mobil itu diketahui tak hanya menabrak satu kendaraan roda dua.

"Karena memang penabrak tersebut pada saat nabrak motor yang pertama itu tidak berhenti, sehingga mengakibatkan masyarakat lain terpancing mengejarnya," ucapnya.

Berdasarkan hasil olah TKP dan penyelidikan sementara, diketahui DA awalnya menabrak satu motor. Mobil kemudian kabur dan menabrak kendaraan lain. Saat tabrakan kedua, satu motor terseret oleh mobil yang dikendarai DA.

"Dari olah TKP betul sempat terseret namun hanya motornya saja, orangnya tidak apa-apa. Sekitar 200 meter terseretnya. Korban hanya luka ringan dan sudah dimintai keterangan juga," kataTejo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.