Sukses

Ketika Satgas Detektor Deteksi Paparan Covid-19 di Keluarga Wali Kota Makassar

Tak pandang bulu, Satgas Detektro Makassar Recover juga datangi kediaman Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Liputan6.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto beserta seluruh anggota keluarganya tak luput dari pemeriksaan Satgas Detektor Makassar Recover. Pemeriksaan itu bertujuan untuk memastikan tidak ada anggota keluarga dari wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu yang terpapar Covid-19.

“Hari ini saya juga dicek kesehatannya. Saya dan istri beserta anak-anak saya semua. Kita dicek saturasi oksigen, suhu badan. Kita juga diteksi,” kata Danny Pomanto, Sabtu (10/7/2021).

Danny Pomanto mengaku Ia sekeluarga pun turut merasakan langsung manfaat dari Satgas Detektor ini. Ia juga mengaku pengecekan Satgas Detektor di seluruh anggota keluarganya untuk memastikan bagaimana pelayanan satgas itu kepada masyarakat.

"Ternyata sesuai ekspektasi. Manfaatnua banyak buat warga. Data kesehatannya kita bisa pantau dimasa pandemi ini. Kalau ada yang sakit atau bergejala kita bisa pantau dan tim covid hunter pasti menangani bisa di bawa ke Rumah Sakit bisa juga isolasi mandiri tergantung seberapa parah,” jelas wali kota dua periode itu.

Danny Pomanto pun memohon kerjasama kepada masyarakat Kota Makassar untuk menerima dengan baik kedatangan Satgas Detektor Makassar Recover agar laju virus Covid-19 Kota Makassar dapat terkendali dan dapat cepat terputus penyebarannya.

Pasalnya sejak Sabtu (10/7/2021), 15.306 personel yang terdiri dari 10.000 relawan, 5.000 tenaga kesehatan dan 306 dokter akan terjun ke masayarakat di Kota Makassar.  Satgas Detektor ini hadir untuk melakukan pengecekan kondisi warga dan menilai status wilayah disekitar tempat tinggal warga tersebut.

"Semua tim detektor sudah turun mendeteksi warga, ini adalah panggilan kemanusiaan. Sudah dipersiapkan dengan matang semua keperluan di lapangan dan memahami tupoksi masing-masing. Ini untuk mengecek kondisi warga dan menilai status wilayah per RT/RW," ucap Danny.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.