Sukses

Erick Thohir Datangi Stasiun Bandung Tinjau Pemberian Vaksin Covid-19

Pada kesempatan ini, Erick meninjau layanan vaksinasi bagi penumpang kereta api jarak jauh.

Liputan6.com, Bandung - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyempatkan diri mengunjungi Stasiun Bandung, Sabtu (10/7/2021). Pada kesempatan ini, Erick meninjau layanan vaksinasi bagi penumpang kereta api jarak jauh.

Vaksinasi Covid-19 ini digelar hasil kerja sama PT Kereta Api Indonesia di bawah pengawasan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan serta TNI dan Polri. Pelaksanaan vaksinasi dibuka bersamaan dengan pelaksanaan PPKM Darurat bagi Transportasi, sesuai dengan SE Kemenhub No 42 Tahun 2021 tentang petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Covid-19.

"Ini pertama kali saya datang ke tempat vaksinasi yang hasil kerja sama PT Kereta Api Indonesia di bawah pengawasan kementerian terkait. Tadi disampaikan sekarang sudah ada 13 titik untuk melakukan vaksinasi seperti ini," kata Erick.

Erick menilai kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 di Stasiun Bandung ini sangat membantu masyarakat yang ingin melakukan perjalanan. Antusiasme masyarakat pun sangat tinggi mengikuti vaksinasi gratis ini. 

"Saya lihat yang muda-muda ini bagus, mereka mau divaksin. Saya lihat bagus, justru yang muda-muda ini kadang-kadang OTG dia membawa virusnya ke rumah. Sekarang kalau yang muda-muda ini divaksin, paling tidak penularan di dalam rumah ini bisa kita kurangi karena banyak yang tua-tua terkena," tutur Erick.

Erick juga menyampaikan bahwa saat ini, terdapat varian baru Covid-19. Varian baru tersebut sudah menyasar korbannya dari kalangan anak muda.

"Dengan dengan varian yang baru ini yang muda pun terkena. Jadi sekarang ini mari kita saling menjaga dan setelah divaksin kalaupun kena atau positif itu ringan, kebanyakan yang belum divaksin itu yang berat dan fatal. Data-datanya seperti itu," ungkapnya.

Erick pun optimistis jika vaksinasi akan semakin meluas, maka kekebalan kelompok bakal terjadi. Dengan terus meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.

"KAI tidak pernah berhenti beroperasi walaupun dalam kendala apapun. Tapi kembali saya meminta tolong ke masyarakat protokol kesehatan supaya kita sama-sama aman," ujar dia.

Adapun kegiatan vaksinasi di Stasiun Bandung akan dibuka setiap harinya selama masa PPKM darurat dengan jam operasional pada pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Sedangkan, ketersedian vaksinasinya adalah 50 dosis setiap harinya. 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.