Sukses

Nahas, Tolong Anak Kambing Petani Kebumen Malah Tewas di Dalam Sumur

Sebelum ditemukan tewas di dalam sumur, kakek 50 tahun itu sempat berniat menolong anak kambing yang terjatuh ke dasar sumur depan rumah milik Nurwahid (35) warga Desa Soka Kecamatan Poncowarno Kebumen

Liputan6.com, Kebumen - Nahas dialami oleh Pawidi warga Desa Soka Kecamatan Poncowarno Kebumen, Jawa Tengah. Dia ditemukan meninggal di dalam sumur.

Sebelum ditemukan tewas di dalam sumur, kakek 50 tahun itu sempat berniat menolong anak kambing yang terjatuh ke dasar sumur depan rumah milik Nurwahid (35) warga Desa Soka Kecamatan Poncowarno Kebumen, Kamis (8/7/2021).

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman mengatakan kejadian berawal ketika Nurwahid memberitahukan ke korban bahwa anak kambingnya jatuh ke sumur sekitar pukul 16.00 WIB.

"Saat itu korban baru pulang dari mencari rumput. Selanjutnya Nurwahid cerita kepada korban jika kambingnya jatuh ke sumur," jelas Iptu Tugiman, Jumat (9/7/2021).

Beberapa saat kemudian Nurwahid mencari keberadaan korban dan menemukan tali di bibir sumur.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Gagal Menolong

Matanya terbelalak saat mengecek tali itu dan mendapati korban tak bergerak di dalam sumur.

Nurwahid yang panik selanjutnya minta bantuan warga sekitar untuk menyelematkan korban.

Warga sekitar sempat berusaha mengangkat korban namun tidak berhasil, selanjutnya meminta bantuan BPBD.

"Diperkirakan, di dalam sumur korban kehabisan oksigen. Selanjutnya korban dievakuasi oleh Tim BPBD," jelas Iptu Tugiman.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh Polres Kebumen dan Polsek Poncowarno korban meninggal bukan karena tindak kejahatan, namun karena kecelakaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.