Sukses

Kronologi Buruh Bangunan Tewas Terjatuh dari Lantai Dua Rumah di Tomohon

Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda dan dilakukan penanganan medis selama 5 menit, namun nyawanya tak bisa terselamatkan lagi.

Liputan6.com, Manado - Kecelakaan kerja menimpa seorang buruh bangunan bernama Safrudin Datau (48), warga Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.

Safrudin tewas akibat terjatuh saat membuat bangunan rumah tinggal di Kelurahan Kakaskasen Lingkungan II, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulut, Kamis (8/7/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, pagi itu Safrudin bersama rekannya sementara mengerjakan bangunan rumah di lantai 2 milik warga Tomohon.

Safrudin saat itu menggunakan kuda kuda sedang melicinkan dinding beton. Kemudian salah seorang saksi melihat steling yang menjadi tumpuan Safrudin berdiri, patah dan membuat dia terjatuh yang mengakibatkan kepalanya terbentur di jalan.

Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda dan dilakukan penanganan medis selama 5 menit, namun nyawanya tak bisa terselamatkan lagi.

Kapolsek Tomohon Utara Iptu Hence Supit mengatakan, korban tiba di RS Bethesda pukul 10.05 Wita dan dinyatakan meninggal oleh petugas medis sekitar pukul 10.10 Wita. Karena keluarga menolak untuk dilakukan autopsy.

“Piket Reskrim Polres Tomohon kemudian membuat pernyataan penolakan autopsi dan ditandatangani oleh keluarga dan saksi-saksi,” ujar Kapolres.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.