Sukses

Situs Resmi Milik Pemerintah Kota Makassar Diretas

Situs resmi milik pemerintah Kota Makassar diretas oleh Hacker

Liputan6.com, Makassar - Laman situs resmi milik pemerintah Kota Makassar yaitu Makassarkota.go.id diretas oleh hacker. Hingga Jumat (9/7/2021) pukul 23.55 Wita, alamat website Pemkot Makassar itu berubah tampilan dari yang sebelumnya menampilkan informasi tentang Kota Daeng menjadi gambar virus corona. 

"Iya sedang dibenahi," kata Kadiskominfo Pemkot Makassar, Denny Hidayat kepada Liputan6.com, Jumat (9/7/2021) malam. 

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, nama website yang sebelumnya bertuliskan Pemerintah Kota Makassar kini berganti menjadi 'Covid-19 Was Here'. Selain itu laman web yang tadinya berisikan seluruh informasi tentang Kota Makassar juga menghilang. 

Laman web milik Pemkot Makassar itu kini hanya bertuliskan 'Hacked By Alf404 [!] TangerangXploit Team [!]'. 

Hacker ini juga menuliskan kutipan yang berisikan ucapan protes tentang tindakan pemerintah yang membubarkan pedagang dimasa pandemi. 

"{ Hallo pemerintah ! , Mengapa pedagang yang selalu di bubarkan saat ia berdagang dan dari mana lagi penghasilan mereka selain ia dagang? Miris sekali para pedagang dibubarkan , padahal penghasilan mereka dari hasil tsb buat kebutuhan hidupnya sehari-hari ? Jadi mohon pengertiannya buat pemerintah atau pun pak polisi :DSemoga Pemerintah Membaca Ini ! }" Tulis Hacker tersebut.

Dibagian akhir hacker tersebut memasang sebuah lagu akustik milik Slander dan Dylan Matthew yang berjudul Love Is Gone. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.