Dukung Program Vaksinasi Covid-19, Polresta Manado Buka Gerai Vaksin Presisi

Oleh Yoseph Ikanubun pada 09 Jul 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 09 Jul 2021, 09:00 WIB
Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong meninjau Gerai Vaksin Presisi di Manado tersebut.
Perbesar
Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong meninjau Gerai Vaksin Presisi di Manado tersebut.

Liputan6.com, Manado - Mendukung kebijakan pemerintah terkait program vaksinasi massal, Polresta Manado menyiapkan Gerai Vaksin Presisi di Mapolresta Manado. Selasa (6/7/2021), Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong meninjau Gerai Vaksin Presisi di Manado tersebut.

Vaksinasi Covid-19 secara massal di Gerai Vaksin Presisi yang didirikan di halaman Mapolresta Manado ini diikuti oleh masyarakat umum.

Pada peninjauan tersebut, Kapolda menyaksikan langsung tahapan-tahapan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi, dan juga berdialog dengan masyarakat serta para vaksinator.

“Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi dilaksanakan setiap hari. Hal ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden bahwa setiap hari satu juta orang harus divaksin,” ujarnya.

Dari target satu juta orang, untuk Provinsi Sulut targetnya satu hari sepuluh ribu orang yang divaksin. Vaksinasi dilakukan bersama oleh TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan.

Kapolda mengatakan, khusus vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri, telah didirikan Gerai Vaksin Presisi mulai dari tingkat Polda hingga seluruh Polresta/Polres jajaran.

“Di Polda Sulut dan jajaran, total ada 20 Gerai Vaksin Presisi, dengan target per hari 1.955 orang yang divaksin,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kapolda mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif mengikuti vaksinasi. Sesuai pengamatan selama ini, masyarakat di Sulut menyambut positif program vaksinasi.

“Kami juga mengajak anak-anak remaja agar tidak takut untuk divaksin. Ini demi tercapainya kekebalan kelompok, guna menekan laju penyebaran Virus Corona,” ujarnya di Mapolresta Manado.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya