Sukses

Dukung Program Vaksinasi Covid-19, Polresta Manado Buka Gerai Vaksin Presisi

Vaksinasi Covid-19 secara massal di Gerai Vaksin Presisi yang didirikan di halaman Mapolresta Manado ini diikuti oleh masyarakat umum.

Liputan6.com, Manado - Mendukung kebijakan pemerintah terkait program vaksinasi massal, Polresta Manado menyiapkan Gerai Vaksin Presisi di Mapolresta Manado. Selasa (6/7/2021), Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong meninjau Gerai Vaksin Presisi di Manado tersebut.

Vaksinasi Covid-19 secara massal di Gerai Vaksin Presisi yang didirikan di halaman Mapolresta Manado ini diikuti oleh masyarakat umum.

Pada peninjauan tersebut, Kapolda menyaksikan langsung tahapan-tahapan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi, dan juga berdialog dengan masyarakat serta para vaksinator.

“Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi dilaksanakan setiap hari. Hal ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden bahwa setiap hari satu juta orang harus divaksin,” ujarnya.

Dari target satu juta orang, untuk Provinsi Sulut targetnya satu hari sepuluh ribu orang yang divaksin. Vaksinasi dilakukan bersama oleh TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan.

Kapolda mengatakan, khusus vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri, telah didirikan Gerai Vaksin Presisi mulai dari tingkat Polda hingga seluruh Polresta/Polres jajaran.

“Di Polda Sulut dan jajaran, total ada 20 Gerai Vaksin Presisi, dengan target per hari 1.955 orang yang divaksin,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kapolda mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif mengikuti vaksinasi. Sesuai pengamatan selama ini, masyarakat di Sulut menyambut positif program vaksinasi.

“Kami juga mengajak anak-anak remaja agar tidak takut untuk divaksin. Ini demi tercapainya kekebalan kelompok, guna menekan laju penyebaran Virus Corona,” ujarnya di Mapolresta Manado.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.