Sukses

Tangani Pandemi, Sulut Buka 1.864 Posko PPKM Mikro Dikawal TNI Polri

Selanjutnya Kapolda Sulut dan Danrem juga berdialog dengan para petugas di Posko, di antaranya Kepala Lingkungan, Tenaga Kesehatan, Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Liputan6.com, Manado - Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, di Kelurahan Malalayang 1, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Selasa (6/7/2021).

Kedatangan Kapolda Sulut bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolsek dan Camat Malalayang, serta Lurah Malalayang 1, Manado.

Kapolda dan rombongan langsung memantau beberapa fasilitas yang ada di Posko tersebut, di antaranya ruang isolasi mandiri. Kemudian mendapat penjelasan dari Kapolsek, Camat, dan Lurah setempat, terkait pelaksanaan kegiatan.

Selanjutnya Kapolda Sulut dan Danrem juga berdialog dengan para petugas di Posko, di antaranya Kepala Lingkungan, Tenaga Kesehatan, Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

“Saat ini perkembangan Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” ujar Sudjana.

Terkait itu, TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah meninjau langsung ke lapangan dalam rangka mengecek pelaksanaan tugas para personel yang mengawal Posko PPKM Berskala Mikro. Saat ini terdapat kurang lebih 1.864 Posko PPKM Berskala Mikro yang tersebar di seluruh Provinsi Sulut.

“Tugas utama di Posko PPKM Berskala Mikro ini adalah pencegahan penyebaran Virus Corona, melalui edukasi, sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat,” jelas dia.

Selain itu juga memberikan bantuan penanganan awal kepada masyarakat terutama yang terkonfirmasi Covid-19. Diharapkan seluruh petugas terus bersinergi, sehingga tugas, fungsi dan peran Posko PPKM Berskala Mikro ini bisa berjalan dengan maksimal.

“Khususnya dalam rangka menekan laju penyebaran Virus Corona di tengah masyarakat Sulut,” ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.