Sukses

Kecelakaan Tunggal Malam-Malam Buta di Bitung, 1 Orang Meninggal dunia

Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Wolter Mongisidi Wangurer, Madidir, Kota Bitung, Minggu (4/7/201).

 

Liputan6.com, Manado - Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Wolter Mongisidi Wangurer, Madidir, Kota Bitung, Minggu (4/7/201). Akibatnya seorang warga Kelurahan Girian Weru 1, Kota Bitung, Sulut, bernama Juandri Sumarsono (25), meninggal dunia setelah sempat dibawa ke rumah sakit.

Informasi diperoleh dari Satlantas Polres Bitung menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi Minggu dini hari, saat Juandri mengemudikan mobil jenis Avanza warna abu-abu bernomor polisi DB 1644 CM. Dia melaju dengan kecepatan tinggi dari arah pusat Kota Bitung menuju Manado.

Di lokasi kejadian tepatnya dekat sebuah kantor perusahaan swasta, dia kehilangan kendali lalu mobil keluar ke kiri dari badan jalan. Kendaraannya membentur kayu serta batu yang berada di bahu jalan.

Mobil nahas ini kemudian menabrak pagar beton perusahaan tersebut, hingga terbalik dengan posisi akhir bodi sebelah kiri mobil menempel ke tanah dekat tiang listrik.

Benturan cukup keras mengakibatkan korban mengalami luka serius di bagian kepala. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Budi Mulia Bitung, namun tak lama kemudian menghembuskan napas terakhirnya.

Kasatlantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi mengatakan, lakalantas tersebut diduga kuat disebabkan kecepatan tinggi lalu sopir kehilangan kontrol laju kendaraan. Kemudian pengemudi terpental karena tidak memakai sabuk pengaman.

"Pengemudi mengalami luka cukup serius, dan mobilnya juga mengalami kerusakan berat," ujarnya.

Awaludin mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan para saksi dan mengamankan barang bukti. Kejadian ini dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Kami juga mengimbau para pengendara agar tetap fokus dan berkonsentrasi serta tidak melebihi batas kecepatan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Patuhi aturan lalu lintas dan utamakan keselamatan,” ujarnya di Mapolres Bitung.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini