Sukses

Brak, Batu Jumbo Mendadak Jebol Rumah dan Nyaris Bikin 1 Keluarga Terkubur

Hujan yang mengguyur wilayah Kota Gorontalo dan sekitarnya, mengakibatkan tanah longsor dan menimpa rumah warga di Kelurahan Leato Utara, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Hujan yang mengguyur wilayah Kota Gorontalo dan sekitarnya, mengakibatkan tanah longsor yang menimpa rumah warga di Kelurahan Leato Utara, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo.

Peristiwa itu berlangsung singkat, dua Kepala Keluarga (KK) serta delapan jiwa yang tinggal di dalam rumah tersebut kaget bukan kepalang. Betapa tidak, sebuah batu besar tiba-tiba menggelinding beserta material lainnya, yang seketika menghantam dinding kamar rumah mereka.

Beruntung saat kejadian, semua anggota keluarga sedang berada berada di dapur untuk makan siang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, seluruh penghuni rumah mengalami trauma berat.

“Alhamdulillah kedua cucu saya baik-baik saja, ada yang 3 tahun, hanya cucu saya yang umur 12 tahun itu yang sempat trauma,” kata Saulin Mulu pemilik rumah kepada Liputan6.com.

Dikatakan Saulin, kondisi kamar semuanya hancur dan dipenuhi material longsor. Beberapa barang dalam kamar mengalami kerusakan.

“Kondisi kamar kami dipenuhi bebatuan, Tempat tidur yang ada di dalam kamar patah, perabotan serta barang eletronik lainnya semuanya rusak,” tuturnya.

Nenek Saulin menyebut, peristiwa serupa, juga pernah terjadi dan menimpa rumah mereka pada 7 Tahun silam.

“Pernah terjadi, bahkan batu yang menimpah rumah kami kala itu belum dikeluarkan, sementara lubang yang disebabkan oleh batu itu ditutup dengan kayu,” ungkapnya.

“Kami berencana mengungsi untuk sementara waktu, jangan sampai ada tanah longsor susulan,”ujar nenek Saulin menandaskan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.