Sukses

Ketat, Pemeriksaan di Posko Penyekatan Gerbang Tol Serang Timur

Semenjak berlakunya operasi PPKM darurat, 03 Juli 2021, masih banyak ditemukan masyarakat yang keluar di GT Sertim tidak memakai masker

Liputan6.com, Serang - Kendaraan yang keluar di Gerbang Tol (GT) Serang Timur (Sertim) di periksa prokes, sertifikat vaksin dan tes negatif Covid-19 nya oleh Polres Serang Kota (Serko) pada hari pertama penerapan PPKM Darurat.

Saat pemeriksaan, masih ditemukan ada penumpang yang tidak memakai masker dan duduk berdempet di dalam kendaraan. Bagi yang tidak memakai masker, diberi gratis oleh polisi.

"Kita periksa prokesnya, kita bagikan masker. Tadi ada yang penuh penumpang dan barang muatan, kita atur," kata Kompol Bambang Wibisono, selaku Kepala Pos PPKM Darurat di Gerbang Tol (GT) Serang Timur (Sertim), Sabtu (03/07/2021).

Ada satu mobil dengan dua penumpang asal Bandung, Jawa Barat (Jabar) dengan tujuan Pandeglang, Banten, keluar di GT Sertim. Beruntung keduanya sudah divaksin dan bisa menunjukkan sertifikatnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemeriksaan Kendaraan

"Tadi ada yang dari Bandung, mereka sudah mengeprint sertifikat vaksinnya dan menunjukkan foto sertifikatnya," terangnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kapolsek Serang, semenjak berlakunya operasi PPKM darurat, 03 Juli 2021, masih banyak ditemukan masyarakat yang keluar di GT Sertim tidak memakai masker.

Setidaknya, ada dua gerbang tol di Kota Serang yang dijaga polisi, yakni GT Serang Timur dan GT Serang Barat.

"Mayoritas tidak memakai masker. Tapi kita sediakan dan kita berikan masker ke penumpang kendaraan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.