Sukses

Mengintip Antusiasme Warga Aceh Jalani Vaksinasi Covid-19

Warga di Banda Aceh katanya mulai antusias menjalani vaksinasi Covid-19, terlihat dari jumlah yang ikut vaksinasi tahap kedua yang lebih banyak dari sebelumnya. Berikut beritanya:

Liputan6.com, Aceh - Antusiasme warga Kota Banda Aceh untuk mengikuti vaksinasi massal mulai terlihat meningkat pada tahap penyuntikan dosis kedua. Hingga hari kesepuluh, tahap kedua, Jumat (2/7/2021), jumlah orang yang ikut vaksinasi mencapai 1.270 orang.

Otoritas setempat menyentralkan lokasi vaksin di Convention Hall, Banda Aceh. Sebanyak 729 orang telah menjalani vaksinasi Covid-19 pada hari kesepuluh, 541 lainnya mendapat suntikan untuk dosis pertama, sementara 22 orang lagi masuk kluster penerima dosis pertama karena terjadi penundaan pada tahap vaksinasi sebelumnya.

Adapun jumlah total penerima vaksin mencapai 6.790 orang. Adapun jumlah total yang telah mengikuti vaksinasi sejak tahap penyuntikan dosis pertama mencapai 14.941.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengklaim meningkatnya antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi menandakan bahwa warga percaya adanya Covid-19. Menurutnya, warga yakin bahwa vaksin tidak mengandung unsur haram sehingga tidak terjadi yang namanya fenomena vaksinopobia. 

"Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai Covid-19 di Aceh," kata Iswanto, dalam keterangan yang Liputan6.com terima, Sabtu (3/7/2021).

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.