Sukses

Penemuan Bayi Ganteng Dalam Kardus Bikin Geger Warga Lebak

Warga Kampung Cibuah Tapen, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, dibuat geger dengan penemuan bayi dalam kardus.

Liputan6.com, Lebak - Penemuan bayi laki-laki di dalam kardus di teras sebuah warung, di Kampung Cibuah Tapen RT020/007, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, membuat geger warga. Junariah (38), seorang warga Cibuah Kabupaten Lebak, Jumat (2/7/2021) mengatakan, saat ditemukan bayi masih dalam kondisi hidup.

Junariah kali pertama yang menemukan bayi itu pukul 06.00 WIB saat membersihkan warung miliknya. Kondisi bayi dalam kardus minuman kemasan merek Gunung warna coklat disimpan di teras warung.

Melihat kardus coklat itu, kata dia, dirinya membukanya dan terkejut terdapat seorang bayi yang diselimuti oleh sarung bercorak warna merah. Penemuan bayi itu langsung membuat warga setempat geger.

"Kami beritahukan ke suami atas temuan bayi laki-laki itu dan dilaporkan ke RW setempat untuk dibawa ke Polsek Warunggunung," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Warunggunung Ajun Komisaris Arie Mulyono mengatakan, penemuan bayi tersebut langsung ditangani bidan setempat dengan kondisi sehat, berat badan 3,2 kilogram dan tinggi 47 centimeter. Diperkirakan bayi berjenis kelamin laki-laki itu sudah di luar sekitar tujuh jam. "Kita tengah selidiki kasus penemuan pembuangan bayi, " katanya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.